Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kotamobagu, Adin Mantali SSos

Pemkot Kotamobagu Kembali Lombakan Monuntul

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Pemkot Kotamobagu pastikan Tradisi Lomba Monuntul (pasang lampu) menjelang perayaan Idul Fitri, di lombakan

Hal tersebut disampaiakan lansung Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kotamobagu, Adin Mantali SSos kepada sejumlah awak media.

“Tahun Lomba Monuntul pasti di lombakan seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya

Kemudian Birokrat muda ini menuturkan untuk penilaian tahun ini agar berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Ada tiga kriteria penilaian yang akan dijadikan tolak ukur pada lomba monuntul tahun ini,” ungkap Adin.

Selain partisipasi dan antusiasme masyarakat dalam lomba yang akan diikuti oleh setiap Kelurahan dan Desa tersebut, perpaduan serta keserasian antara lampu hiasa dan juga lampu botol rupanya menjadi penilaian mereka. “Penataan lampu serta kreativitas dalam perlombaan oleh setiap Desa dan Kelurahan juga akan kami niai,” tambahnya.

Selain itu, masih kata Adin lampu tersebut harus dinyalakan selama 3 (tiga) hari sesuai waktu yang ditentukan oleh mereka. “Untuk kali ini kita menyiapkan total hadiah sebesar Rp82,5 juta. Dimana, untuk juara I akan mendapatkan hadiah Rp25 juta, juara II Rp 20 juta, juara ketiga Rp15 juta, juara harapan I Rp10 juta, harapan dua Rp7,5 juta, serta harapan III akan mendapatkan hadiah sebesar Rp5 juta,” jelasnya. (*/David)

 

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pemuda Kampung Baru Gotong Royong Renovasi Gapura

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Pemuda Kampung Baru Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat khawatir dengan kondisi Gapura ...