Peringati Hari Diknas, Ini Pesan Bupati Pohuwato
Bupati Syarif Mbuinga bersama guru-guru usai pelaksanaan Upcara Hari Diknas. Kamis (2/5)/Foto: hms Pohuwato

Peringati Hari Diknas, Ini Pesan Bupati Pohuwato

POHUWATO,BULAWANEWS.COM – Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup), Bupati Kabupaten Pohuwato, Syarif Mbuinga memimpin jalannya acara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019, bertempat di halaman Kantor Bupati Pohuwato, Kamis (2/5/2019).

Dalam kesempatan tersebut, bupati membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud-RI) Muhadjir Effendy.

Bupati mengatakan, bahwa peringatan Hardiknas yang digelar setiap tanggal 2 Mei, diambil dari hari kelahiran tokoh nasional sekaligus bapak pendidikan Ki Hajar Dewantara.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kedudukan yang mulia kepada arwah beliau selaku pejuang pendidikan,” ucap bupati.

Di momentum Hari Pendidikan Nasional ini, lanjut bupati, mengajak seluruh pihak untuk berkonsentrasi kepada segenap potensi pendidikan nasional, dengan menitik beratkan pada Sumber Daya Manusia, menciptakan karakter yang kuat, keterampilan dan kecakapan yang tinggi, sehingga kedepannya mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional, mari terus tingkatkan semangat dan niat yang tulus dalam menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayan Indonesia, “ ujar Bupati Syarif.

Di akhir sambutan, secara simbolis bupati meyerahkan piagam dan bonus kepada tenaga pendidik berprestasi dan berdedikasi mulai dari tenaga guru TK, guru SD, guru SMP, pengawas dan juga Kepala Sekolah se-Kabupaten Pohuwato.

Selain itu, bupati juga memberikan santunan pensiunan 3 orang guru PNS sejumlah Rp. 2 juta/perorang  dan, 1 orang ASN struktural dengan santunan Rp7,5 juta serta santunan duka kepada ahli waris dari Almarhum Heriyanto Nasaru sebesar Rp. 24 Juta. (Dahlan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wabup Pohuwato Hadiri Rakor Antisipasi Corona di Kota Gorontalo

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Terkait merebaknya virus corona atau covid 19 di seluruh Indonesia, Pemerintah Provinsi ...