Pimpin Tim 2, Wabub dan Sekda Gelar Safari Ramadhan di Kecamatan Popayato
Tim 2 Safari Ramadhan Pemkab Pohuwato di Kecamatan Popayato/Foto: Dahlan

Pimpin Tim 2, Wabub dan Sekda Gelar Safari Ramadhan di Kecamatan Popayato

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato terbentuk. Terdiri dari 2 tim safari, yang masing-masing dipimpin oleh Bupati dan jajaran Pemkab Pouwato untuk Tim 1, sementara Tim 2 dipimpin oleh Wakil Bupati dan dikoordir oleh Sekda Pohuwato Djoni Nento.

Hari ini Tim Safari Ramadhan 2, yang dipimpin Wabub Amin Haras, Ketua DPRD dan Sekda Djoni Nento mulai melaksanakan buka puasa dan Tarawih bersama di Kecamatan Popayato.

Turut mendampingi rombongan Safari Ramadhan, diantaranya yakni, Kemenag Yudin Moonti, Pihak Baznas Lahmudin Laparaga, Kepala BPBD Ramon Abdjul, dan seluruh tim II yang terbagi dalam 5 sub tim.

Usai salat tarawih, Sekda memberikan bantuan kepada warga setempat berupa sembako dari Dinas Pangan, bantuan bencana alam dari Dinas Sosial, dan bantuan ikan segar bagi 67 KK dari Dinas Perikanan.

Sementara, Baznas Pohuwato juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada 100 orang kaum duafa, dan juga sembako, kerjasama dengan Dinas Perindagkop.

Dalam sambutannya, Sekda Djoni Nento mengajak kepada masyarakat, khususnya penerima untuk selalu bersyukur kpada Alla SWT,

“Semoga dengan bantuan ini, Insya Allah dapat membantu meringankan kebutuhan bapak dan ibu di bulan ramadhan ini, “ ujar Sekda. Senin, (13/5/2019).

Sekda Djoni juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Popayato, agar selalu waspada dengan kondisi cuaca yang saat ini masih ekstrim.

“Kita tetap berdoa semoga tidak ada banjir ataupun bencana di daerah ini, kalaupun hujan datang semoga hanya sebagai rahmat. Namun kita harus terus waspada, terutama bagi warga yang bermukim di pinggiran sungai, untuk selalu mengontrol kondisi air disungai, apabila airnya keruh, berari hujan deras di hulu sehingga perlu adanya kewaspadaan, “ ungkap Djoni. (Dahlan)

Apa reaksi Anda tentang artikel ini ?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wabup Pohuwato Hadiri Pertemuan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Tahap II

POHUWATO,BULAWANEWS.COM – Badan Jaminan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Pohuwato menggelar pertemuan forum komunikasi pemangku ...