Soal Pemberian THR Pada Aparat Desa, Kades Molamahu Merasa Bangga Punya Bupati Syarif Mbuinga
Kepala Desa Molamahu, Abdul Kadir Sigi/Foto: Dahlan

Soal Pemberian THR Pada Aparat Desa, Kades Molamahu Bangga Punya Bupati Syarif Mbuinga

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) yang belum lama ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pohuwato kepada seluruh aparat perangkat desa, mendapat reaksi positif dari Kepala Desa Molamahu, Abdul Kadir Sigi.

Menurutnya, pemberian THR kepada para aparat desa, menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri adalah sebuah moment kebutuhan yang sangat diharapkan oleh para aparat desa.

“Pemberian THR menjelang lebaran Idul Fitri merupakan sebuah harapan dan menjadi kebutuhan para aparat desa, oleh karena itu tentunya kami sangat senang bisa mendapat THR, “ ujar Kades.

Kades bahkan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, dan Wakil Bupati Amin Haras. Ia pun merasa bangga dengan kepemimpinan bupati.

“Sebagai Kades Molamahu, yang ada di Kecamatan Paguat, sangat merasa senang dan bangga punya bupati yang memperhatikan kesejahteraan para aparat desa di Kabupaten Pohuwato, “ ungkap Kadir

Diketahui sebelumnya, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga telah memberikan instruksi untuk memberikan THR kepada para aparat desa, mulai dari Kades, BPD, Sekretaris, Bendahara, Kadus semuanya mendapat pembagian THR, sebesar 1 bulan gaji.

Hal ini diungkapkan oleh bupati pada pertengahan bulan Mei lalu, saat pengambilan sumpah jabatan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Gedung Ichsa.

“Kepada mereka (Aparat Desa-Red), akan diberikan THR disaat hari-hari besar sesuai dengan agama dan keyakinan dari para aparatur pemerintah desa, termasuk BPD dan Kepala Dusun. Dan kepada warga muslim akan segera diberikan pada saat menjelang Idul Fitri,” ungkap Bupati Syarif.

Terkait anggaran pembayaran gaji 13/THR pada perangkat desa ini, bupati juga menjelaskan sumber anggarannya yang berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD) dalam APBDes, dianggarkan dari APBD Pemda Pohuwato.

Adapun rincian besaran THR yang diterima oleh para aparat desa simak berita selengkapnya di https://www.bulawanews.com/2019/05/di-pohuwato-mulai-dari-kades-hingga-perangkat-desa-kecipratan-thr/  (Dahlan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wabup Amin Haras Buka Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis IT di Manado

Wabup Amin Haras Buka Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis IT di Manado

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato menggelar Sosialisasi Implementasi Pengelolaan Keuangan Desa berbasis IT, ...