Tekan Kemiskinan, Kades Molamahu Salurkan Hewan Sapi Pada Kelompok Ternak
Foto bersama Perangkat Desa Molamahu/Dahlan

Tekan Kemiskinan, Kades Molamahu Salurkan Hewan Sapi Pada Kelompok Ternak

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Tahun ini, Pemerintah Desa Molamahu memberikan sejumlah bantuan ternak Hewan Sapi kepada kepada warganya, yang tergabung dalam kelompok peternak.

Kelompok ternak yang terdiri dari 10 orang warga, mendapat kucuran bantuan senilai Rp70 juta dari program pemerintah desa, yang diakomodir dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes).

Bantuan ini adalah salah satu program pemerintah, dalam rangka mengentaskan angka kemiskinan di Desa Molamahu.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Desa Molamahu, Abdul Kadir Sigi. Ia mengatakan, bantuan ini merupakan program desa yang telah disepakati dalam musyawarah tingkat desa dan kecamatan.

“Selain pembangunan infrastruktur desa, ada beberapa program desa yang sudah kami gagas, dalam mengentaskan kemiskinan, diantaranya pemberian ternak hewan sapi, “ ujar Kades.

Menurutnya, program pengembangan hewan ternak sapi ini akan diberikan secara bertahap, dan bergilir kepada para kelompok ternak kedepannya.

“Kepada warga peternak, akan diberikan bantuan ternak sapi secara bergilir, dengan harapan masyarakat dapat mengembangkan ternak-ternak tersebut sebagai pendapatan mereka. Sehingga kedepannya Desa Molamahu bisa menjadi desa penghasil ternak Hewan Sapi, “ ungkap Kades kepada BULAWANEWS.COM, Rabu, 29 Mei 2019.

Hal senada juga disampaikan oleh perangkat desa dan BPD, mereka menilai program ini adalah langkah tepat dalam mensejahterkan warga Desa Molamahu. (Dahlan Hapulu)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wabup Pohuwato Hadiri Rakor Antisipasi Corona di Kota Gorontalo

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Terkait merebaknya virus corona atau covid 19 di seluruh Indonesia, Pemerintah Provinsi ...