Wabub Pohuwato Lantik Dua Penjabat Kepala Desa
Wabub Amin Haras saat melantik 2 penjabat Kades, di Kecamatan Paguat/Foto: hms Pohuwato

Wabub Pohuwato Lantik Dua Penjabat Kepala Desa

POHUWATO,BULAWANEWS.COM – Wakil Bupati (Wabub) Amin Haras melantik dua Penjabat Kepala Desa, yakni Penjabat Desa Sipayo dan Penjabat Desa Soginti Kecamatan Paguat di Aula Kantor Camat Paguat Kabupaten Pohuwato. Kamis, (9/5/2019)

Penunjukkan penjabat Kades tersebut, mengisi kekosongan Kepala Pemerintahan Desa, karena masa jabatan Kades definitif telah berakhir.

Dua penjabat tersebut adalah, Bayu Eka Septian Penjabat Kades Soginti, dan Akram Daud Penjabat Kades Sipayo.

Dalam sambutannya, Wabub Amin Haras berpesan kepada Penjabat Kades untuk melanjutkan program yang dijalankan oleh Kades lama, serta memelihara komunikasi dan koordinasi terutama kepada tokoh masyarakat yang ada serta dengan pihak kecamatan.

“Sebagai Penjabat baru maka perlu kiranya koordinasinya sehingga tidak salah dalam menjalankannya. Bahkan bila perlu komunikasi dengan Kades lama sehingga program yang dijalankan benar-benar sesuai dengan apa yang menjadi program dari Kades lama.

Selanjutnya wabub menambakan, tugas-tugas Penjabat, diantaranya harus mensukseskan dan mempersiapkan Pilkades. Artinya kata Wabup Amin,

“Seorang Penjabat memiliki tugas penting dalam mensukseskan Pilkades di desanya, serta mempersiapkan calon-calon pada Pilkades hingga sampai pelantikan Kades Definitif, “ tutup wabub. (Dahlan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wabup Pohuwato Hadiri Rakor Antisipasi Corona di Kota Gorontalo

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Terkait merebaknya virus corona atau covid 19 di seluruh Indonesia, Pemerintah Provinsi ...