Wabup Amin Haras Hadiri Serah Terima Aset di Kementrian PUPR
Amin Haras saat menghadiri serah terima aset Kementrian PUPR di Jakarta/Foto: Istw

Wabup Amin Haras Hadiri Serah Terima Aset di Kementrian PUPR

POHUWATO,BULAWANEWS.COM – Wakil Bupati Amin Haras menghadiri acara serah terima barang Milik Negara dari Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR kepada Pemerintah Kabupaten (Pmkab) Pohuwato di Jakarta. Selasa(14/5/2019)

Adapun nilai barang yang diserahkan Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR kepada Pemkab Pohuwato, totalnya jumlahnya sebesar Rp 26.806.663.500.

Wabup Amin mengatakan, bahwa Barang Milik Negara yang di serahkan itu berupa infrastruktur dan sarana prasarana yang di bangun oleh Pemerintah Pusat di daerah Pohuwato seperti drainase, plat duicker, tanggul pengaman sungai/pantai, jaringan pipa distribusi dan saluran pengumpul air hujan.

“Aset yang diserahkan meliputi, infrastruktur dan sarana prasarana, yang di bangun dari tahun 2006, 2007, kemudian pada 2014, 2015, 2016 hingga 2017, tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Pohuwato, “ ujar wabub.

Menurut wabub, sarana yang dibangun oleh Pemerintah Pusat di Kabupaten Pohuwato, sudah seharusnya menjadi aset atau barang milik daerah. Namun, karena belum di serahkan, maka belum tercatat sebagai aset daerah. Sehingga dengan diserahkannya asset tersebut, secara otomatis akan tercatat dan menambah nilai-nilai aset daerah yang dibangun oleh Pemerintah.

“Aset itu sudah bisa dikatakan sah menjadi milik daerah setelah dilakukan penyerahan. Dan bila butuh perhatian, maka tentu itu sudah bisa ditangani oleh Pemerintah Daerah karena itu sudah menjadi aset milik daerah, “ pungkas Wabup Amin Haras. (Dahlan)

Apa reaksi Anda tentang artikel ini ?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wabup Pohuwato Hadiri Pertemuan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Tahap II

POHUWATO,BULAWANEWS.COM – Badan Jaminan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Pohuwato menggelar pertemuan forum komunikasi pemangku ...