Wabup Amin Haras Serahkan Bantuan Bibit Jagung Kepada Kelompok Petani di 7 Desa
Wabub Amin Haras saat meyerahkan bantuan bibit jagung kepada perwakilan Kelompok Tani di 7 desa

Wabup Amin Haras Serahkan Bantuan Bibit Jagung Kepada Kelompok Tani di 7 Desa

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato menyerahkan program bantuan benih jagung kepada masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani, di tujuh desa.

Bantuan ini diserahkan oleh Wakil Bupati Amin, bersama Assisten Bidang Ekonomi Pembangunan Rusmiyati Pakaya, Plt. Kadis Pertanian Ikbar AT. Salam, dan Camat Wanggarasi Herman Harun di Kantor Desa Wonggarasi Timur, Kecamatan Wanggarasi. Selasa, (7/5/2019)

Dalam sambutannya, Wabup Amin mengatakan, bahwa penyerahan bibit jagung disalurkan secara serentak. Namun, sebelumnya diserahkan, pemerintah terlebih dahulu memberikan penjelasan atau pembinaan kepada para petani.

Dijelaskannya, bahwa penyerahan bantuan bibit ini adalah kebijakan pemerintah daerah, dan mnjadi program rutin pertanian setiap tahunnya.

“Hampir 80 persen masyarakat kita profesinya adala petani, sehingga itu, bagaimana pemerintah bisa mensejahterkan para petani, dalam mengelola usaha pertaniannya dengan baik. dan bisa berhasil.

Menurutnya, jika petani punya hasil pertanian yang baik, maka mereka punya pendapatan, dan bisa hidup sejahtera.

“Jika ada hasil, tentu ada pendapatan, maka masyarakat petani bisa hidup sejahtera, baik untuk memenuhi keperluan pribadi dan keluarganya, “ terang Wabup Amin.

Wabup Amin Haras berharap, bantuan benar-benar dikelola dengan baik, guna meningkatkan pendapatan. Ia juga menghimbau kepada kelompok tani, agar bantuan ini dapat dibagikan kepada petani yang benar-benar berhak menerima.

“Ini adalah amanah dan jangan disalahgunakan, teruskan bantuan ini kepada para petani yang benar-benar membutuhkannya, “ tegas wabub. (*/Dahlan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wabup Pohuwato Hadiri Rakor Antisipasi Corona di Kota Gorontalo

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Terkait merebaknya virus corona atau covid 19 di seluruh Indonesia, Pemerintah Provinsi ...