Walikota Buka Bimtek Penyusunan dan Evaluasi LPPD
Walikota Tatong Bara saat membuka Bimtek LPPD Kotamobagu/Foto: Diskominfo

Walikota Buka Bimtek Penyusunan dan Evaluasi LPPD

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM — Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, membuka pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan dan Evaluasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kota Kotamobagu di Hotel Quality Manado. Kamis (2/5).

Dalam sambutannya, Walikota menjelaskan, sesuai dengan tujuan disentralisasi dan otonomi daerah berdasarkan undang-undang nomor 23 tahun 2014, tentang pemerintah daerah, dimana tujuannya untuk peningkatan kemandirian pemda dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangannya.

“Baik dari segi pengambilan keputusan maupun pelaksanaan keputusan, tentu bertujuan untuk peningkatan daya saing pelayanan publik dan juga peningkatan kesejahteraan. Karenanya, Pemkot tetap selalu mendapatkan evaluasi pengawasan dari instansi diatasnya lebih khusus Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” jelas Tatong.

Walikota juga menghimbau kepada seluruh peserta Bimtek agar mengikuti kegiatan tersebut dengan serius, sehingga apa yang nantinya akan diperoleh pada pelaksanaan kegiatan Bimtek akan dapat dipahami dengan baik, serta diimplementasikan pada saat penyusunan LPPD,

“Mudah – mudahan dengan dilaksanakannya kegiatan Bimtek ini, kedepannya, hasil dari penyusunan LPPD Kotamobagu akan semakin baik,” ujar Walikota.

Kegiatan Bimtek ini, diikuti oleh para  pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, serta dihadiri oleh para narasumber dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. (*/David)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Diskominfo Kotamobagu Mengikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas Pengelola Media di Manado

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Bimingan Tehnik (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pengelola Media Wilayah Indonesia Timur yang diselenggarakan ...