DPRD dan Pemkab Pohuwato Bersepakat Segera atasi Masalah Stunting
Ketua DPRD Nasir Giasi saat menyampaikan Komitmen DPRD dalam mengatasi masalah Stunting di Kabupaten Pohuwato/Foto: Dahlan

DPRD dan Pemkab Pohuwato Bersepakat Segera atasi Masalah Stunting

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), bersepakat dengan Pemerintah Kabupaten Pohuwato, untuk segera mengatasi masalah Stunting di Kabupaten Pohuwato. Mereka menilai, penanganan stunting harus diatasi secara bersama-sama.

Kesepakatan ini tertuang dalam penandatanganan Komitmen bersama dalam kegiatan Rembuk Aksi Percepatan Penurunan Stunting, yang dilaksanakan, di Aula Baperlitbang Pohuwato, Rabu 26 Juni 2019.

Menurut Ketua DPRD, Nasir Giasi, penanganan stunting di Kabupaten Pohuwato, merupakan masalah yang harus diatasi secara bersama-sama. Sehingga secara kelembagaan DPRD Pohuwato juga memberikan perhatian serius dan mendorong program penanganan stunting dapat dilakukan hingga ke tingkat bawah.

 

“Kami di DPRD merupakan lembaga representasi rakyat Pohuwato. Sehingga ketika kita berbicara masalah stunting yang menjadi masalah masyarakat, tentu hal itu menjadi tanggung jawab kami di DPRD yang notabenenya dipilih oleh rakyat, “ ungkap Nasir.

Dia juga meminta, agar upaya percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Pohuwato, bukan hanya menjadi prioritas untuk mendapatkan penghargaan dari pusat. Namun upaya tersebut benar-benar mengutamakan percepatan penurunanya untuk menjadikan generasi Bumi Panua yang cerdas, sehat dan kuat.

“Kami berharap stunting ini, jangan seperti mengejar penghargaan saja. Seperti halnya Adipura, kita bersih bukan karena kita hanya ingin mendapatkan penghargaan adipura, akan tetapi essensi dari kebersihan masyarakat dan lingkungan kita yang harus dicapai, “ terang Ketua Dekab.

Sehingganya, Ia berharap, upaya penurunan Stunting pun harus bisa menjadi komitmen bersama dalam mewujudkan generasi yang cerdas, sehat dan kuat. Karena ditangan generasi masa depan daerah ditentukan. (D.Hapulu)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Syarif Mbuinga Membuka Tenis Meja Bupati Cup se Indonesia Timur

POHUWATO,BULAWANEWS.COM.- Bertempat di gedung futsal event Tenis Meja Bupati Cup se Indonesia Timur resmi dibuka ...