Pelaksanaan Do’a atau adat Tenggeyamo di Rumah Dinas Camat Paguat/ Foto : Dahlan

Hadiri Tenggeyamo Penetapan 1 Syawal 1440 H, Ini Harapan Kades Molamahu

SEPUTARAN DESA,BULAWANEWS.COM – Kepala Desa Molamahu Abdul Kadir Sigi menghadiri Do’a  atau adat Tenggeyamo di Rumah Dinas Camat Paguat dalam rangka penetapan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M hasil Sidang Isbat dari Kementrian Agama Republik Indonesia, Senin (3/6/2019) malam

Usai acara Doa Kades Abdul Kadir Sigi mengatakan, seluruh jajaran pemerintahan Kecamatan Paguat akan mengikuti hasil Sidang Isbat Kementerian Agama, yang telah menetapkan 1 Syawal pada hari Rabu, tanggal 5 Juni 2019.

“Kami seluruh kades dan pemangku adat akan mengikuti hasil keputusan Sidang Isbat yang disampaikan oleh Kemenag RI, dan melaksanakan Sholat Idul Fitri pada Rabu 5 Juni 2019 , “ ujarnya

Kades juga menambahkan, sesuai informasi dari Bagian Humas Pemkab Pohuwato untuk pelaksanaan sholat Ied, nantinya akan dilaksanakan di Masjid Agung Pohuwato, yang akan dilaksanakan pada pukul 07.00 Wita, diikuti oleh seluruh di wilayah kecamatan se Kabupaten Pohuwato.

Disela-sela pembacaan do’a tersebut, Camat Paguat Arman Mohamad dan seluruh kades turut mendoakan almarhumha ibu negara ke 6, Ani Yudhoyono, yang telah brpulang ke sisi Allah SWT.

“Kami turut berduka cita, atas meninggalnya Ibu Negara ke-6, Ani Yudhoyono, dan semoga amal ibadanya di terima oleh Allah SWT, “ ujar Kades.

Dan harapan Kades Abdul Kadir Sigi agar dicurahkan keberkahan oleh ALLAH SWT kepada Kabupaten Pohuwato, serta di hindari dari segala marabahaya, dan bisa terus berkembang dan lebh maju lagi.

Hadir dalam pembacaan do’a tersebut, Sekretaris Camat, Kades, Para Imam Pemangku Adat pemangku adat dan bate lo Pohuwato, tokoh masyarakat, para  ASN lingkup Kecamatan. (Dahlan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Antisipasi Tanggul Jebol, Pemkab Pohuwato Canangkan Penghijauan Dibantaran Sungai

Antisipasi Tanggul Jebol, Pemkab Pohuwato Canangkan Penghijauan Dibantaran Sungai

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Mengantisipasi terjadi jebolnya tanggul di bantaran sungai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato mencanangkan ...