Jamnas DPA Gereja Bethel Indonesia Jadi Ajang Mempererat Kasih Persaudaraan
Rombongan peserta Jamnas DPA GBI, asal Gereja GBI Kristus Raja Manokwari./Foto: David

Jamnas DPA Gereja Bethel Indonesia Jadi Ajang Mempererat Kasih Persaudaraan Para Jemaat

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Jambore Nasional Departemen Pemuda Anak (Jamnas DPA) Gereja Bethel Indonesia (GBI) yang diselenggarakan mulai tanggal 24-28 Juli 2019 di Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara, berjalan sukses dan penuh keberkatan Tuhan Allah.

Kegiatan yang diikuti oleh peserta dari luar daerah Sulut ini, juga menjadi ajang mempererat kasih persaudaraan sesama antar umat gereja GBI yang hadir.

Pantauan BULAWANEWS.COM, para peserta dari luar daerah disambut hangat oleh para Panitia Kegiatan. Hal ini diungkapkan oleh rombongan dari Provinsi Papua yang juga sempat hadir. Mereka merasakan tali persaudaraan yang begitu kental.

“Puji Tuhan, sambutan panitia kegiatan sangat luar biasa, kami rombongan Papua benar-benar merasa dalam kasih bersaudara sesama anak Tuhan, ” ungkap Yosua Kubuan, peserta asal Gereja GBI Kristus Raja Manokwari.

Menurutnya, rombongan mereka sangat terkesan. Ia mengatakan, hal ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa dikenang, dan menjadi sebuah berkat yang akan dirasakan jemaat di tanah Papua

“Yang pastinya kami akan membawa apa yang kami terima ke daerah kami, agar menjadi berkat bagi teman-teman kami di sana” harap

Sementara itu Ketua Pemuda Anak (KPA) Robby Kusaling mengatakan, dirinya sangat bersyukur kepada Tuhan atas kehadiran di acara ini. Ia dan teman-temannya mendapatkan sesuatu yang berkesan, terutama mendapat kawan baru yang bisa saling mengenal satu sama lain, sesama pemuda GBI Se-Indonesia.

“Patut bersyukur lewat acara kehidupan rohani ini, kita semua dibaharui. Selain itu juga, kami bisa saling mengenal peserta lainnya dalam kasih persaudaraan, ” tutupnya.

Dalam kegiatan ini, pihak panitia menghadirkan para pembicara hamba Tuhan yang sengaja didatangkan dari Jakarta. Diantaranya ada Pendeta Johan Handojo, Pendeta Billy Nyotorahradjo, Pendeta Joel Manalu, Pendeta Boyke Pakpahan, dan Ketua BPD GBI SulutGO Pendeta Vero Tunas.

Sementara, untuk ibadah KKR malam pertama, dipimpin oleh Pendeta Vero Tunas. Kemudian dilanjutkan dengan sejumlah ibadah lainnya. Dan untuk kegiatan hari ini, Kamis (27/6/2019) di jadwalkan konser rohani Sympohny Worship. (Ekel)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Umat Nasrani Kotamobagu Ikuti Ibadah Agung “Kenaikan Isa Almasih”

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Umat Nasrani di Kota Kotamobagu, Kamis, 30 Mei 2019 pagi mendatangi Gereja-Gereja untuk mengikuti ...