Meriahkan Festival Binarundak, Nabila dan Wawali Kotamobagu Duet Bareng
Nabila Nandini dan Nayodo Kurniawan saat bernyanyi duet

Meriahkan Festival Binarundak, Nabila dan Wawali Kotamobagu Duet Bareng

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Festival Binarundak (Bakar Nasi Lemang) yang kerap dilaksanakan di Kelurahan Motoboi Besar, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu selalu berlangsung meriah.

Kegiatan ini adalah bagian dari sebuah tradisi yang berlangsung sejak lama. Festival ini menjadi ajang menjalin hubungan silaturahmi antara masyarakat, dan Pemerintah Kota Kotamobagu, pasca perayaan Idul Fitri.

Namun, berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Perayaan Festival Binarundak, sedikit berwarna karena kehadiran sosok wanita muda berparas cantik yang menjadi tamu spesial. Dia adalah Nabila Nandini (26), Nona yang masih berdarah campuran Mongondow dan Surabaya ini, adalah Duta Pariwisata  Dupar), untuk daerah Kalimantan Timur (Kaltim).

Nabila sengaja didatangkan khusus oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara dan Waki Wali Kota Nayodo Kurniawan untuk menghibur dan memeriahkan tradisi Binarundak di Kota Kotamobagu.

Pada kesempatan tersebut, Nabila juga sempat menghibur masyarakat dengan melantunkan lagu-lagu kesayangannya. Ia bahkan berduet, bersama Waki Wali Kota Nayodo Kurniawan, yang menambah meriahnya acara Festival.

Disela-sela acara, Nabila juga mengungkapkan perasaannya kepada para awak media. Ia mengatakan sangat senang bisa hadir ditengah-tengah Festival Binarundak. Menurutnya tradisi Binarundak harus dipertahankan.

“Saya sangat senang sekali bisa hadir, Festival Binarundak ini sangat luar biasa, dan harus terus ditingkatkan. Bahkan setelah mencicipi Binarundak, rasanya sangat enak sekali, ” ucap Mahasiswi S2 Komunikasi Politik Paramadina Graduate School Jakarta, Sabtu (8/6/2019) . (Juita)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

RSUD Kotamobagu Tegaskan Pemulangan Pasien Sembuh Covid-19 Sesuai Prosedur

KOTAMOBAGU – Sejumlah masyarakat Kotamobagu bertanya-tanya terkait bagaimana proses pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan ...