Wakil Bupati Amin Haras bersama Istri Mendekati Harimau/ Foto : Dahlan.

Meriahkan Perayaan Ketupat, Kuda Lumping Parigi Moutong Hibur Masyarakat Popayato Barat

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Memeriahkan Perayaan Lebaran Ketupat tahun ini, Pemerintah Desa Tunas Jaya, Kecamatan Popayato Barat menggelar berbagai seni hiburan  dan atraksi dari adat jawa untuk menghibur masyarakat sekitar.

Kegiatan  yang turut dihadiri Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras bersama Istri Ratnwati Tulie, dan Anggota DPRD Umar Biki serta Rizal Pasuma, dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat yang berada di perbatasan Gorontalo dan Sulawesi Tengah. pasca lebaran Idul Fitri 1440 Hiriyah. Rabu 12 Juni 2019, kemarin

Pemerintah Desa Tunas Jaya bersama masyarakat sengaja mengundang Seni Kuda Lumping Campur Sari Yakso Manunggal Sidodadi dari Desa Kotaraya Induk, Kecamatan Mepanga Kabupaten Parimo, Provinsi Sulteng, untuk meramaikan acara tersebut.

Atraksi yang dipimpin oleh Budiono, menampilkan berbagai atraksi yang cukup menarik perhatian warga. Pasalnya pentasan kuda lumping ini memperagakan atraksi Harimau yang berbentuk Barongsai.

Dalam aksinya, Harimau tersebut seakan menerkam salah satu anak yang sudah siap dimangsa. Sontak saja atraksi ini mengundang antusias dari masyarakat dan para pengunjung.

Melihat pertunjukan itu, Wabup Amin Haras bersama Istri Ratnwati Tulie dan Anggota DPRD Umar Biki serta Rizal Pasuma langsung berdiri memberikan tepuk tangan dan langsung menghampiri Harimau tersebut.

Wabup Amin mengatakan, bahwa atraksi ini sangat unik dan mengundang decak kagum para penonton. Dirinya berharap agar dalam pentasan seni ini sekiranya tetap mengedepankan kebersamaan dan kekompakan.

“Suatu tali silahturahmi yang positif yang diperlihatkan masyarakat Popayato Barat dari daerah tetangga sama-sama bisa menjaga keamanan dan persatuan, Meski diantara kita beda suku tetapi rasa persahabatan dan kekeluargaan”  pungkas Wabup (D. Hapulu)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wabup Pohuwato Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan, Sambil Serap Aspirasi

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Wabup Pohuwato Amin Haras  menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musrenbang sekaligus mendengar satan ...