Pemkab Pohuwato Gelar Diklatsar CPNS Tahun 2018
Sekda Pemkab Pohuwato, Djoni Nento saat memberikan materi tentang Diklatsar CPNS tahun 2018

Pemkab Pohuwato Gelar Diklatsar CPNS Tahun 2018

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), kepada 175 CPNS Golongan II dan III angkatan VI tahun 2018.

Diklatsar yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Djoni Nento berlangsung di ruangan Badan Diklat Pohuwato, Kamis (27/6/2019).

Untuk pelaksanaan Diklatsar ini rencananya akan berlangsung selama 51 hari, sebagaimana yang telah di jadwalkan oleh Pemkab Pohuwato.

Dalam arahannya, Sekda Djoni Nento menyampaikan berbagai hal tentang tugas, fungsi, dan tanggung jawab sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Dalam Prajabatan ini, saudara-saudari harus tahu akan jati diri sebagai ASN. Anda harus tahu eksistensi kerja seperti apa. Apakah sebagai guru, sebagai tenaga kesehatan, atau sebagai tenaga administrasi. Maka, hasil dari prajabatan inilah yang akan menciptakan diri sendiri sebagai ASN yang berkualitas dunia, dapat menunjukkan kinerja yang maksimal bagi bangsa, “ ujar Sekda.

Sebagai ASN, lanjut sekda Djoni, harus memahami visi dan misi pemda, sebab dari visi misi tersebut ASN akan bisa paham mengenai Tupoksinya.

“Kita bisa memahami sebenarnya posisi kita ada dimana. Contoh, saudara bertugas di dinas pendidkan, maka lihat apa visi misi dibidang pendidikan, itu adalah tujuan yang harus dicapai menjadi program. Begitupun dengan tenaga kesehatan, saudara harus pahami apa visi misi di bidang kesehatan, “ jelas Sekda Djoni.

Diketahui, dari 175 CPNS tersebut, satu diantaranya telah meninggal dunia. Sehingga jumlah peserta Diklat Prajabatan CPNS tahun 2018 hanya diikuti oleh 174 CPNS. (D.Hapulu)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Syarif Mbuinga Membuka Tenis Meja Bupati Cup se Indonesia Timur

POHUWATO,BULAWANEWS.COM.- Bertempat di gedung futsal event Tenis Meja Bupati Cup se Indonesia Timur resmi dibuka ...