Pemuda Ini Berhasil Kembangkan Usaha Es Pisang Ijo di Motoboi Kecil
Kedai Es Pisang Ijo milik Wily Paputungan, yang berada di Jalan Darusallam, Motoboi Kecil

Pemuda Ini Berhasil Kembangkan Usaha Es Pisang Ijo di Motoboi Kecil

POTENSI DAERAH, BULAWANEWS.COM – Seorang pemuda bernama Wily Paputungan (23) asal Kelurahan Motoboi Kecil (Mocil) berhasil mengembangkan usaha Es Pisang Ijo buatannya. Ia mengaku hasil dari penjualan esnya bisa mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

Wily adalah pemuda kerap merantau ke negeri orang. Ia mendapatkan resep Es Pisang Ijo ketika bekerja disebuah restoran di Kota Makassar beberapa tahun silam.

Sehingganya ketika dia pulang ke kampung halamannya, Wily pun mencoba membuka usaha tersebut. Dengan tekad dan keyakinan, meskipun hanya bermodalkan seadanya, akhirnya Ia bisa mengembangkan usahanya.

“Saya diajarin sama Bos untuk buat Es Pisang Ijo ini, ketika masih kerja di Makassar. Saat hendak pulang, Bos saya menyarankan untuk buka usaha Es Pisang Ijo dikampung, sekaligus perkenalkan kuliner ini, ” ungkapnya.

Kini usaha Es Pisang Ijo Wily sudah banyak pelanggan. Menurutnya, untuk mempromosikan usahanya tersebut Ia kerap memanfaatkan media sosial. Alhasil kini Wily pun punya pelanggan tetap.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu pelanggannya, Edward (51) warga Kelurahan Gogagoman. Ia mengaku merasa cocok dengan Es Pisang Ijo buatan Wily.

“Wah, rasanya enak dan segar, kalo menyantap semangkok Es Pisang Ijo, bisa juga mengusir lapar, lho! ” ujar Edward, yang mengenal usaha Wily lewat postingan Facebook.

Senada, seorang pelanggan bernama Icha warga Kabupaten Boltim juga mengaku menikmati Pisang Ijo buatan Wily. Menurutnya cita rasanya tidak kalah dengan Es buatan Makassar. Selain itu harganya juga sangat terjangkau.

“Hanya dengan harga Rp 10.000 ribu, saya sudah bisa menikmati Es Pisang Ijo, yang cita rasanya benar-benar enak, bisa buat badan menjadi segar, “ ungkapnya ketika membeli Es Pisang Ijo Wily. di Jalan Darusallam, Mocil. Minggu 30 Juni 2019

Sementara itu, Kadis Disperindagkop Kotamobagu, Herman Aray, saat dimintai tanggapan terkait usaha tersebut, Ia mengatakan, bahwa usaha yang dilakukan pemuda tersebut bisa menjadi contoh kepada para pemuda. Untuk itu, Pemkot Kotamobagu melalui instansi terkait akan terus mendorong potensi usaha-usaha mandiri seperti Wily. (David)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wawali Nayodo Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah

Ktamobagu__Wakil Walikota (wawali) Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H., mewakili Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, menghadiri ...