Soal Pilkada 2020, Arter Soga: Siapapun Figurnya yang Penting Amanah dan Sejahterakan Rakyat Pohuwato
Tokoh Pemuda Pohuwato, Arter Soga

Soal Pilkada 2020, Arter Soga: Siapapun Figurnya yang Penting Amanah dan Sejahterakan Rakyat Pohuwato

POHUWATO,BULAWANEWS.COM – Nuansa Pilkada 2020 di Kabupaten Pohuwato mulai hangat di perbincangkan oleh kalangan masyarakat dan para politisi. Sejumlah figur sebagai calon kepala daerah pun mulai bermunculan.

Tokoh-tokoh dari kalangan Politisi, Akademisi, Birokrasi, Pengusaha dan Polri di sinyalir akan turut meramaikan kandidat sebagai Calon Kepala Daerah (Cakada).

Salah satunya adalah Politisi Partai Golkar, Iwan S. Adam. Namanya sering digadang-gadangkan sebagai calon kuat yang siap bertarung di Pilkada Pohuwato nanti.

Terkait hal itu, politisi dari Parta Golkar Iwan S. Adam mengatakan, bahwa siapapun yang mencalonkan diri, itu sah-sah saja, tetapi harus melalui mekanisme dan aturan main yang berlaku.

Menurutnya, soal pertarungan Pilkada Pohuwato, semua ada mekanisme partai. Sehingganya Ia sangat menghargai keputusan partai.

“Semua ada mekanismenya, kita harus menunggu restu, dan keputusan partai, “ ujar Iwan singkat.

Iwan S. Adam yang juga Ketua Fraksi DPRD Pohuwato dari Partai Golkar saat ini, merupakan figur yang punya elektabilitas di dapil satu, meliputi Kecamatan Marisa, Buntulia, dan Duhiadaa. Terbukti, saat Pemilu 17 April 2019 lalu, Ia kembali terpilih dengan perolehan suara sebanyak 2200 suara.

Sebagian besar masyarakat dapil satu menilai, Iwan layak maju sebagai Cakada Pohuwato nanti. Sebab dia punya kantong suara yang cukup signifikan

Iwan adalah pengusaha sukses, yang punya kemampuan, dia berpeluang besar untuk  mencalonkan diri di Pilkada nanti, apalagi beliau adalah putra asli Pohuwato, “ ujar beberapa warga dapil satu yang namanya tidak mau disebut. Sabtu, (29/6)

Menanggapi soal itu, tokoh pemuda Pohuwato, Arter Soga menilai, bahwa soal pernyataan dukungan publik terhadap beberapa figur Cakada, itu hal yang biasa dalam pertarungan Pilkada. Menurutnya siapapun yang maju, yang terpenting bisa membawa amanah rakyat.

“Soal dukungan tunggu saja perintah, kalau ada perintah mengapa tidak. Siapa saja bisa maju, artinya siapan pun figurnya, yang penting bisa membawa amanah rakyat Pohuwato dalam memimpin, demi kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Pohuwato yang sama-sama kita cintai, “ ungkapnya kepada BULAWANEWS.COM, Minggu 30 Juni 2019. (D. Hapulu)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Syarif Mbuinga Membuka Tenis Meja Bupati Cup se Indonesia Timur

POHUWATO,BULAWANEWS.COM.- Bertempat di gedung futsal event Tenis Meja Bupati Cup se Indonesia Timur resmi dibuka ...