Terima Kunker Walikota Gorontalo, Bupati Syarif Sambut Dengan Adat Dudelo Wau Mopotilolo
Bupati Syarif Mbuinga saat menyambut kedatangan Walikota Gorontalo Marten Taha

Terima Kunker Walikota Gorontalo, Bupati Syarif Sambut Dengan Adat Dudelo Wau Mopotilolo

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, hari ini mendapat Kunjungan Kerja (Kunker) dari Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo, yakni bapak H. Marten Taha dan Ryan F. Kono. Dalam kunker tersebut, rombongan Walikota disambut dengan Adat Pohuwato atau biasa disebut dengan Adat Dudelo Wau Mopotilolo.

Penyambutan ini dipimpin langsung oleh Bupati Syarif Mbuinga, dan Wakil Bupati Amin Haras di rumah dinas bupati. Selasa 11 Juni 2019.

Kunjungan ini dilakukan Walikota Gorontalo dalam rangka menjaga hubungan tali silaturahmi, sesame warga Gorontalo pasca libur perayaan Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Bupati Syarif Mbuinga juga terlihat begitu antusias saat menerima kunjungan wali kota dan wakil wali kota. Menurutnya kunjungan tersebut merupakan hal  yang sangat dinantikan Pemkab Pohuwato.

“Di momen Idul Fitri ini, sudah sepatutnya kita saling mempererat tali persaudaran untuk saling bersilaturahim agar memperkokoh hubangan silaturahim yang selama ini sudah terjalin, “ ungkap Syarif

Di sisi lain, Walikota marten taha menyampaikan, bahwa kunjungan ini adalah yang kedua kalinya Ia datang ke Pohuwato. Hal ini dilakukannya karena rasa persaudaraan di Provinsi Gorontalo, antar daerah sangat begitu kental.

Walikota bahkan memberikan Apresiasinya kepada Bupati Syarif karena prestasi-prestasinya yang telah diperbuat untuk mayarakat Pohuwato.

“Dari segi umur, Pak Syarif Mbuinga lebih muda dari saya, tetapi dalam urusan Politik dan Pembangunan beliau lebih matang dalam mengatur roda organisasi, “ terang Marten. Keduanya pun saling bercerita tentang pembangunan seputaran daerah Pohuwato, dan perkembangan mengenai Provinsi Gorontalo.

Hadir dalam penyambutan, Sekda Pohuwato, pejabat Asissten, pimpinan satuan OPD dan para pegawai lingkup Pemkab Pohuwato. (D,hapulu)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Sekda Pohuwato, Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi Program Peningkatan dan Produktivitas BLK

POHUWATO,BULAWANEWS.COM-. Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Pohuwato, Djoni Nento hadiri sekaligus membuka secara resmi Pelatihan Berbasis ...