Wabup Amin Buka Rapat Anggota Tahunan KUD Darma Tani Marisa Tahun Buku 2018
Wabup Amin Haras, saat membuka RAT KUD Dharma Tani Marisa. Selasa (25/6)./Foto: Dahlan

Wabup Amin Buka Rapat Anggota Tahunan KUD Darma Tani Marisa Tahun Buku 2018

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato, Amin Haras membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Unit Desa (KUD) Dharma Tani Marisa Tahun Buku 2018, di Gilingan Padi Desa Padengo, Kecamatan Duhiadaa. Selasa, (25/6)

RAT ini dilaksanakan dalam rangka mempertanggungjawakan, sekaligus mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan KUD, selama masa periode pengurusan anggota koperasi.

“Insya Allah, RAT ini akan berjalan dengan lancar, dan bisa merumuskan, serta menghasilkan keputusan yang betul-betul dapat memajukan KUD Dharma Tani di masa-masa yang akan datang, “ ujar wabub, saat membuka RAT KUD tersebut.

Dikatakan Wabup Amin, bahwa majunya KUD Dharma Tani, bukan tergantung dari para pengurus mengelola koperasi, tetapi bagaimana kerjasama dari seluruh anggota untuk memajuan koperasi tersebut. Menurutnya, KUD Dharma Tani, adalah koperasi yang masih eksis di Pohuwato, dan sangat diharapkan menjadi mitra pemerintah yang baik.

“KUD Dharma Tani adalah mitra pemerintah, yang punya tujuan mensejahterakan masyarakatnya, “ ucap wabub.

Terlebih KUD Dharma Tani Marisa ini, lanjut wabub, sudah bermitra dengan perusahaan. Hal ini diharapkan dapat mempercepat proses produksi, sehingga koperasi ini akan bisa diberikan kontribusi untuk mengelola omzet permodalan, sehingga bisa menggerakan usahanya.

“Jika perusahaan sudah eksis dan bisa memberikan kontribusi terhadap KUD, maka kedepannya koperasi ini akan sangat memberikan manfaat yang besar dalam peningkatan kesejahteraan, bukan saja kepada anggotanya, tetapi kepada masyarakat sesuai profesinya masing-masing. (D.Hapulu)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Sekda Pohuwato, Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi Program Peningkatan dan Produktivitas BLK

POHUWATO,BULAWANEWS.COM-. Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Pohuwato, Djoni Nento hadiri sekaligus membuka secara resmi Pelatihan Berbasis ...