72 Calon Jamaah Haji Kabupaten Pohuwato Ikut Pembekalan Alat Elektronik

POHUWATO, BULAWANEWS.COM -Sebanyak 72 orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Pohuwato, mengikuti kegiatan pembekalan pengenalan Alat Elektronik (Fasilitas Hotel).

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Kesra, Hamka Nento didampingi Kabag Kesra Alwin Toma dan Kasie Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Pohuwato, Fahri Djafar, di Hotel Magna, Kamis, (11/7/2019) malam.

Dalam sambutannya, Asisten Kesra Hamka Nento mengatakan, setiap CJH yang akan berangkat menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah, akan diperkenalkan cara penggunaan alat elektronik atau fasilitas hotel yang nantinya akan digunakan.

Sehingga itu, Pemda Pohuwato menggelar kegiatan pembekalan, dan memilih hotel yang memiliki fasilitas serupa.

“Bapak dan ibu bisa mencobanya di tempat ini, dan ketika berada di Mekkah pasti sudah tidak ragu atau kaku lagi dalam menggunakan fasilitas hotel tersebut, “ ujar Hamka.

Asisten Hamka Nento, juga mengingatkan kepada CJH, agar dapat menjaga kondisi kesehatan, menjelang pemberangkatan ke tanah suci.

Pemerintah Daerah berharap seluruh CJH Pohuwato dapat berangkat, dan bisa menunaikan semua proses ibadah haji, serta menjadi haji mabrur.

Ia berharap, para CJH nantinya bisa kembali dalam keadaan sehat tidak kurang satu apapun dan bisa kembali ke tanah air dan berkumpul dengan keluarga.

Sementara itu, Kabag Kesra Alwin Toma menambahkan, bahwa pengenalan alat elektronik dimaksud, yakni penggunaan fasilitas hotel berupa cara menggunakan lift maupun eskalator.

Alwin berharap, kegiatan yang berlangsung dua hari ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh CJH.

Informasi yang dirangkum, untuk Calon Jamaah Haji Pohuwato yang berjumlah 72 orang, terdiri dari laki-laki 31 orang, dan perempuan 41 orang, yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 29 bersama dengan CJH dari Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango.

“Insya Allah CJH Pohuwato masuk Hotel di Pohuwato pada 25 Juli.

Dijelaskannya, untuk pelepasan CJH akan dilaksanakan pada 25 Juli malam, l menuju asrama haji Gorontalo.

“Rencananya, selesai Shalat Jumat atau pada 26 Juli 2019. Diperkirakan pada 28 Juli atau pukul 01.30 berangkat dari Bandara Jalaludin, Gorontalo menuju Makassar, dan sekitar pukul 07.30 Wita menuju Jeddah, “ jelas Kabag Kesra Alwin Toma.  (D.Hapulu).

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pemkab Pohuwato dan Pemprov Banten Gelar Pembinaan Kepada Para Transmigran

Pemkab Pohuwato dan Pemprov Banten Gelar Pembinaan Kepada Para Transmigran

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten Pohuwato, serta Pemkab Boalemo menggelar kerjasama ...