Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi siswa baru SMK Cokroaminoto yang dipusatkan di aula SD Cokroaminoto Kotamobagu, Rabu (17/7/2019)

Awak Media Kecewa Dengan Sikap Oknum Wakepsek

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM – Sikap tidak ramah terhadap awak media oleh salah satu Oknum Wakil Kepala Sekolah (Wakepsek) SMK Cokroaminoto pada kegiatan pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi siswa baru SMK Cokroaminoto yang dipusatkan di aula SD Cokroaminoto Kotamobagu, Rabu (17/7/2019)

Menuai protes dan disesalkan sejumlah jurnalis di Kotamobagu, Pasalnya, oknum guru tersebut seakan takut jika sekolahnya dikritik oleh media massa.

“Kami mendapat informasi terkait kegiatan pemberian materi tentang ITE oleh Diskominfo Kotamobagu, Makanya kami datang meliput” Ujar Reza Ramadhan PortalMongondow.com

Hal senada juga diungkapkan jurnalis lainya mengatakan ketika  meminta izin melakukan pengambilan gambar, oknum guru tersebut dengan nada datar terkesan anggap remeh menanyakan nama-nama media yang meliput. Terkejutnya !! rupanya sudah berprasangka terlebih dahulu dengan meminta meminta Jurnalis agar tidak menulis hal buruk di sekolahnya.

“Dari media mana? Tulis yang bagus-bagus,” kata oknum guru tersebut.

Sontak perkataannya membuat sejumlah Jurnalis tersinggung. Menurut Irgi Gilalom, Jurnalis media siber Infokini.com, sikap guru tersebut seakan tak menginginkan kegiatan tersebut dipublis media.

“Sepertinya guru itu alergi dengan wartawan. Kami ini ada pimpinan, yang berhak mengatur tulisan kami adalah atasan, bukan oknum guru itu. Kami hanya meliput, bukan minta-minta uang atau ada kepentingan lainnya,” kata Irgi dengan kesal.

Sementara itu David Wullur Bulawanews.com menyesalkan perlakuan anggap remeh terhadap awak media, sudah seharusnya seorang guru bisa bersikap santun berbicara terhadap semua orang

“Sebagai seorang pendidik tidak anggap remeh, Apalagi awak media meliput kegiatan positif dari siswa”  ucapnya

Ditempat yang sama salah satu guru SMK Cokroaminoto, Aminullah Mokobombang saat bersua dengan awak media. Menurutnya, justru pihak sekolah merasa terbantu jika kegiatan sekolah bisa diberitakan ke masyarakat.

“Kalau kawan-kawan jurnalis semua datang meliput kegiatan kami, maka sangat membantu. Adapun yang mungkin kawan-kawan dengar tadi, saya harap bisa dimaklumi,” ucapnya. (**)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

BPBD Kotamobagu Simulasikan Penggunaan Ponsel Pintar Sebagai Alat Tanggap Bencana

KOTMOBAGU,BULAWANEWS.COM,-  Bertempat di balai desa Bilalang II kecamatan Kotamobagu utara, BPBD Kotamobagu melalui bidang Pencegahan ...