Juara Masamper Kotamobagu Kembali Bertanding di Manado Fiesta, 1 Grup Belum Siap Tampil
Juara 1 dan 2 Lomba Masamper Piala Walikota Kotamobagu/Foto: David

Juara Masamper Kotamobagu Kembali Bertanding di Manado Fiesta, 1 Grup Belum Siap Tampil

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dua juara Grup Masamper asal Kota Manado, terdiri dari Grup Narwastu dan ST 25 Manado, telah berhasil menjuarai kompetisi Masamper (Grup Vokal), pada ajang Piala Walikota Kotamobagu beberapa hari lalu. Kabarnya, kedua Grup tersebut ini akan kembali bertanding di ajang yang sama, pada Event Manado Fiesta.

Pada perlombaan Masamper yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Narwastu berhasil menyabet Juara I dan memboyong uang pembinaan sebesar Rp15 Juta. Sementara untuk ST 25 berhasil menyabet Juara II, dan berhasil membawa hadiah uang sebesar Rp10 Juta. Untuk Juara III, diraih oleh Tim tuan rumah, Putra Kota Sahabat Tanpa Batas (STB) Kotamobagu.

Informasi yang dirangkum, kedua tim tersebut (Tim Narwastu dan ST 25 Manado) akan kembali unjuk kebolehan, yang akan digelar Pemkot Manado, dalam ajang Manado Fiesta.

Hal ini diungkapkan oleh Max Galatang, berdasarkan hasi rapat tehnik Lomba Masamper di Kantor Dinas Pariwisata Kota Manado, pada Senin (15/7/2019) siang tadi.

“Iya, Narwastu dan ST 25 mereka ikut rapat tehnik dan dipastikan kembali bertanding, sementara untuk Grup Putra Kota STB belum ada kabar, ” ujar Max Galatang kepada BULAWANEWS.COM.

Hal senada juga disampaikan oleh, Ketua Dewan Juri Amos Ghama Kakomba.S.Sos. Ia mengatakan, bahwa rapat tehnik membahas dan menyepakati mekanisme perlombaan, yang kemudian dilanjutkan dengan undian babak.

“Aturan, ketentuan seperti biasa di lomba sebelumnya, ada lima lagu sudah termasuk dua lagu cinta serta lagu pertemuan wajib bertemakan Manado Fiesta, ” jelas Amos yang kerap menjadi Juri Lomba Masamper tinggkat Provinsi Sulawesi Utara.

Terpisah, Manager Putra Kota Sahabat Tanpa Batas, Lefrand Katiandago mengungkapkan bahwa timnya belum bisa ikuti Lomba Masamper Manado Fiesta, menurutnya persiapan waktu yang ada sangat singkat.

“Kami belum bisa tampil, usai lomba di Kotamobagu yang jarak waktunya dekat dengan Manado Fiesta pada tanggal 29-30 Juli 2019 mendatang, ” tutupnya (David).

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Tampil Beda, Gerobak Baru Soto Ayam Asam Jawa Lapangan Kotamobagu Makin Ramai Dikunjungi Warga

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dengan menggunakan Gerobak baru warna hijau Soto Ayam Asam Jawa Lapangan Kotamobagu ...