Pemkab Pohuwato Gelar Rapat Persiapan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI
Wabub Amin Haras bersama jajaran pejabat ASN Pemkab Pohuwato saat membahas rapat HUTke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI/Foto: Dahlan

Pemkab Pohuwato Gelar Rapat Persiapan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, pagi tadi menggelar rapat persiapan menyambut dan mensukseskan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74.

Rapat yang dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati, diikuti langsung oleh Wakil Bupati Amin Haras, bersama Sekda Djoni Nento, Ketua Panitia HUT Proklamasi Refli Basir, serta Ketua Seksi Upacara Arfan Tangoi. Senin, (8/7/2019)

Dalam rapat tersebut, seluruh rangkaian kegiatan acara dibahas, termasuk kegiatan olahraga dan kesenian yang dicanangkan digelar pada 17 Juli mendatang. Pada acara puncak nantinya akan dilakukan pelepasan 74 balon merah putih, yang dipimpin langsung oleh Bupati Syarif Mbuinga.

Wabup Amin Haras mengatakan, berkaitan dengan pencanangan acara ini, maka akan diramaikan kegiatan olahraga dan kesenian. Ia meminta kegiatan tersebut agar dapat dilombakan.

“Untuk memeriahkan HUT Proklamasi, Saya berharap, seluruh wilayah kecamatan ada juga kegiatan, lomba apa saja yang penting sifatnya tradisional, dan sederhana tapi meriah. Kepada panitia diharapkan bisa memantaunya, “ ujar wabub.

Wabub juga berharap, untuk menyambut HUT Proklamasi, agar selalu diadakan lomba yang bisa mengundang dan menggugah hati, supaya selalu dapat mengingat perjuangan kemerdekaan bangsa ini.

Amin Haras juga meminta kepada panitia untuk mengecek kondisi kesehatan para Paskibraka, agar saat pelaksanaan bisa berjalan dengan maksimal

“Kondisi fisik dan kesehatan mereka bisa dipantau. Artinya, mereka yang akan tampil di Kabupaten tidak sakit-sakitan, dan memiliki mental yang kuat, “ imbuh wabub

Untuk itu, Wabub Amin Haras meminta pihak Panitia Pelaksana agar benar-benar mematangkan persiapan kegiatan dengan sebaik mungkin.

“Kepada masing-masing seksi dapat berperan karena kepanitiaan sudah disusun sehingga tinggal melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing, terpenting kerjasama yang baik antara panitia itu sendiri untuk kesuksesan kegiatan tahunan ini, “terang wabub.

Sementara itu, Sekda Djoni Nento meminta kepada kantor-kantor pemerintah untuk melakukan pembersihan, dan pengecetan pagar, agar nuansa menyambut Hari Kemerdekaan benar-benar dirasakan.

“Sekiranya mulai sekarang sudah melakukan pembersihan, pengecetan pagar sehingga nuansa menyambut Hari Kemerdekaan bisa terasa. Saya juga menghimbau untuk memasangan umbul-umbul dan bendera Merah Putih, yang pemasangannya selama bulan Agustus atau dari tanggal 1 hingga 31 Agusus. Maka dari itu, dukungan dari satuan OPD sangat diharapkan, demi keindahan khususnya di Blok Plan Perkantoran, “ ungkap Sekda. (*D.Hapulu)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pemkab Pohuwato Peringati Bakti Sosial NKRI Ke-123

POHUWATO,BULAWANEWS.COM- Pemkab Pohuwato memperingati Bakti Sosial NKRI ke-123, yang dipusatkan di Lapangan Olahraga Desa TaluduyunuKecamatan ...