Pemkab Pohuwato Terima Sertifikat Merk Pantai Pohon Cinta dari Kemenkumham

POHUWATO,BULAWANEWS.COM — Pemerintah Kabupaten Pohuwato resmi menerima legalitas Pantai Pohon Cinta dari Kemenkum HAM Provinsi Gorontalo. Selasa 30 Juli 2019.

Sertifikat merk ini diterima langsung oleh Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras, di ruang pola Kantor Bupati dan dihadiri jajaran Kemenkum HAM Provinsi dan OPD Pemda Pohuwato.

Penyerahan Sertifikat ini dirangkaikan dengan Penandatanganan MoU Antara Kemenkum HAM Gorontalo dengan Pemda Pohuwato.

Dalam sambutannya, Wabup Amin Haras menyampaikan banyak terima kasih dan memberikan penghargaan kepada Kepala Kantor Kemenkumham bersama jajarannya. 

Menurut wabup, MoU ini sangat penting bagi Pemda, termasuk pelayanan hukum terutama dalam setiap penyusunan regulasi. 

“Memang butuh asistensi-asistensi dalam rangka penyusunan Perda yang betul-betul sesuai dengan aturan yang tidak bertentangan dengan peraturan dan Perundang-Undangan, serta sesuai dengan asas yang menjadi landasan, terutama dalam produk hukum yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pohuwato, ” ujar Amin.

Untuk itu, Wabup Amin merasa bersyukur dengan terbitnya Sertifikat Merek Pohon Cinta.

“Syukur alhamdulillah, dimana Pantai Pohon Cinta sudah beroleh restu maupun persetujuan dalam bentuk penetapan dari Kemenkumham. Pemda telah lama memberikan nama (Pantai Pohon Cinta) ini dan sudah paten, mudah-mudahan dengan adanya merek ini akan mendorong dan mensuport kita untuk terus menggalakan promosi pariwisata yang ada di Pohuwato kedepannya, ” ungkap wabup.

Lanjut wabup, ” Kami Pun berusaha untuk terus mengembangkan berbagai hal, terkait promosi daya tarik wisata. Terlebih sudah ada merek atau hak paten terkait keluarnya sertifikat merek Pantai Pohon Cinta ini, ” terang Wabup Amin. 

Ditambahkannya, bahwa lokasi wisata Pohon Cinta adalah salah satu destinasi yang sedang digalakkan dan kembangkan pemda, karena sisi keunikan namanya. 

Oleh karena itu ucapan terima kasih kami sampaikan terkait pemberian Sertifikat Merek Pohon Cinta ini, ” ungkap wabup.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Provinsi Agus Subandrio sangat mengapresiasi MoU dengan Pemda Pohuwato.

Dikatakan Agus, bahwa Sertifikat Merek Pantai Pohon Cinta merupakan sesuatu awal yang baik, sebab tanpa legalitas merk tidak akan berjalan mulus tanpa adanya kolaborasi dan bersinergi. 

“Semangat untuk kita semua, maju untuk pembangunan Pohuwato. Pohuwato is the best bagi saya, ” pungkas Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi. (D.Hapulu).

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wawali Nayodo Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah

Ktamobagu__Wakil Walikota (wawali) Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H., mewakili Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, menghadiri ...