Beberapa perwakilan anak didik yang mendapat bantuan beasiswa Baznas KK usai menerima secara simbolis beasiswanya di kantor Baznas Senin (29/7/19)

Puluhan Siswa Terima Beasiswa Dari Baznas Kotamobagu

PENDIDIKAN,BULAWANEWS.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kotamobagu di semester II kembali menyalurkan beasiswa kepada sejumlah siswa dari keluarga kurang mampu yang sebelum menerima para siswa mendapat arahan dan pembekalan terlebih dahulu

Namun berbeda dengan santunan pendidikan sebelumnya, bantuan kali ini lebih bersifat beasiswa rutin yang akan diberikan setiap bulan kepada para penerimanya melalui transfer rekening bank.

Ketua Baznas KK melalui humasnya, Jainudin SP mengatakan, Baznas KK mulai melakukan langkah selektif dalam menyalurkan bantuannya, termasuk bantuan pendidikan ini. Hal ini menurutnya, agar beasiswa yang diberikan mampu menjaring mutu dan kualitas anak didik yang menjadi sasaran.

“Ini tidak bermaksud mengurangi porsi penyaluran di bidang pendidikan, namun alangkah cerdasnya jika para penerima beasiswa ini juga mampu menunjukkan kualitasnya, minimal memiliki prestasi akademis yang cukup baik atau keunggulan lainnya,” ujar Jain, sapaan akrabnya.

Komisioner termuda yang juga ketua bidang Admin, SDM dan Umum ini menambahkan, ada banyak warga miskin yang suka dibantu, namun khusus beasiswa ini harus merujuk pada hasil dan kualitas anak didik yang akan mendapat manfaat.

“Yang pasti program ini tetap mendukung upaya pemerintah menyukseskan pendidikan 12 tahun. Oleh karena itu anak usia SMP memang menjadi prioritas utamanya, terlebih yang belum tersentuh sama sekali oleh bantuan pemerintah”, tandasnya.

Sebelumnya Baznas Kotamobagu telah kucurkan kurang lebih 50 Juta yang telah disalurkan kepada 150 siswa sepanjang semester I lalu

Untuk kedepannya Baznas KK menargetkan bisa kembali menggelontorkan lebih banyak lagi dana pendidikannya, guna peningkatan kualitas anak didik dan tenaga guru. (*)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Warga Sebut Konsep Renti Mokoginta Pondasi Bolmong CHM 

BOLMONG, BULAWANEWS.COM – “Generasi muda, pelajar, adalah aset yang paling berharga. Nasib bangsa dan negara ...