Rencana Bangun Puskesmas, PT. Tombito Berikan Lahan 1,5 Hektar Kepada Pemkab Pohuwato

POHUWATO, BULAWANEWS.COM — Saat ini Pemerintah Kabupaten Pohuwato sedang merencanakan pembangunan sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di beberapa kecamatan. Di antara rencana tersebut, salah satunya di Kecamatan Popayato Timur.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras, usai melakukan pertemuan dengan jajaran Direksi, Komisaris dan Pemegang Saham PT. Tombito di Hotel Ibis Slipi, Jakarta Barat. Rabu 24 Juli 2019.

Adapun pertemuan ini dilakukan pemda dalam rangka membahas persoalan pembebasan lahan HGU, yang dikelola perusahaan, untuk didirikan Puskesmas.

Dalam pertemuan, pihak Pemda Pohuwato, yang diwakili oleh Wabup Amin Haras, dan Sekda Djoni Nento, meminta kepada perusahaan agar dapat membebaskan lahan untuk pembangunan Puskesmas.

“Alhamdulillah, setelah pertemuan kemarin, pihak perusahaan menyepakati pelepasan sebagian lahan tanah HGU, dengan luas 1,5 Hektar, untuk pembangunan Puskesmas di Kecamatan Popayato Timur, “ ujar wabup.

Pada pertemuan ini akhirnya disetujui pelepasan 1,5 hektar dari lahan HGU yang mereka kuasai (PT Tombito). Sehingga dengan demikian akan segera di bangun Puskesmas Popayato Timur di lokasi yang strategis tersebut jelas Wabup Amin Haras.

Wabup mengatakan, bahwa dalam pertemuan tersebut, pembahasan dengan pihak perusahaan berjalan cukup alot, dan memakan waktu sekitar 4 jam, dimulai dari pukul 13.00 – 17.00 WIB.

“Meski pembahasan cukup alot, namun Alhamdulillah, akhirnya kesepakatan dari pihak manajemen dan pemegang saham perusahaan pun terjadi. Dengan demikian, rangkaian perjuangan Pemda Pohuwato untuk membangun Puskesmas berhasil dengan hasil baik. Dan selanjut akan berlanjut ke tahapan pembangunan, “ ungkap wabup. (D.Hapulu)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pemkot Segera Salurkan Bantuan Holtikultura

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Sejumlah upaya terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu guna menunjang peningkatan sektor pertanian di daerah ...