Tahun Ini, Kabupaten Pohuwato Tuan Rumah Pelaksanaan HARGANAS XXVI Tingkat Provinsi
Wabup Pohuwato, Amin Haras saat memimpin rapat persiapan Harganas XXVI Tingkat Provinsi Gorontalo/Foto: Dahlan

Tahun Ini, Kabupaten Pohuwato Tuan Rumah Pelaksanaan HARGANAS XXVI Tingkat Provinsi

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Tahun ini, Kabupaten Pohuwato dipercayakan menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tingkat Provinsi Gorontalo.

Untuk mematangkan kegiatan tersebut, Pemkab Pohuwato, menggelar rapat persiapan Harganas di ruang pola Kantor Bupati. Selasa, (16/7/2019)

Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Amin Haras, dan dihadiri Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Gorontalo Drs. H. Muhammad Edi Muin, Sekda Djoni Nento serta panitia Provinsi dan panitia Kabupaten.

Dalam rapat tersebut, peserta rapat menyetujui pelaksanaan Harganas XXVI tingkat Provinsi Gorontalo, akan dilaksanakan puncak acaranya pada 8 Agustus mendatang. Sementara untuk kegiatan akan dimulai, dari tanggal 6, 7 dan 8 Agustus.

Untuk meramaikan kegiatan, panitia akan menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk mengisi acara Harganas di Kabupaten Pohuwato nanti.

Dikatakan Wabup Amin Haras, bahwa BKKBN Provinsi Gorontalo, telah menunjuk Kabupaten Pohuwato sebagai tuan rumah pada Hari Keluarga Nasional (Harganas) atas dukungan Gubernur Gorontalo

Wabup menilai, kegiatan ini adalah pengormatan dan penghargaan kepada Pemkab Pohuwato. Sehingganya, Ia berharap kegiatan ini dapat disambut dengan rasa kebanggan.

“Melalui rapat ini mari kita persiapkan dengan matang, karena ini iven tingkat Provinsi yang nantinya akan dihadiri oleh semua komponen dari Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Gorontalo, “ ujar wabup.

Menurut wabup, pada puncak acara akan dihadiri oleh 5 ribuan undangan, bahkan sebelum hari puncak seribuan undangan akan turut hadir di Pohuwato untuk menggelar berbagai kegiatan.

“Kepada semua pihak baik OPD terkait, panitia Provinsi dan Kabupaten diharapkan memanfaatkan waktu yang terbilang masih cukup panjang. Koordinasi sangat diharapkan sehingga bisa sukses iven yang akan membawa nama baik daerah. Terlebih kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri Kepala BKKBN RI, “ ungkap Amin Haras.

Sementara itu Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Gorontalo Drs. H. Muhammad Edi Muin menambahkan, bahwa Pohuwato sudah dirintis beberapa lama menjadi tuan rumah pelaksanaan Harganas.

“Awalnya ketika Bupati menerima penghargaan tertinggi dari Presiden RI Satya Lencana Pembangunan di Bidang KB, pada tahun lalu. Maka, pada tahun ini Pohuwato dipilih sebagai pusat pelaksanaannya, “ ujar Kepala BKKBN Gorontalo.

Lanjutnya mengatakan, Pada kegiatan nanti akan ada berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain pameran, kegiatan Pramuka, jumbara yang akan dihadiri kurang lebih 5000 orang.

“Pusat kegiatan akan dilaksanakan di Pantai Pohon Cinta, lokasi tersebut sangat pas terutama promosi wisata Pohon Cinta serta penampilan prodak-prodak unggulan daerah Pohuwato, “ terang Muin. (D,Hapulu)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Sekda Pohuwato Buka Workshop Lintas Sektor Kontidjensi KKM

POHUWATO,BULAWANEWS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pohuwato Djoni Nento membuka secara resmi Workshop Lintas Sektor ...