Wali Kota Tatong Bara Hadiri IISMEX Yang di Buka Wapres Jusuf Kalla

Kotamobagu — Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, menghadiri Indonesia Internasional Smart City Expo and Forum (IISMEX) yang dibuka langsung oleh Wapres Jusuf Kalla, Jakarta, Rabu (17/07/2019).

Indonesia International Smart City Expo & Forum 2019 adalah forum yang tepat untuk belajar dan mencontoh, bahwa dunia sekarang berkembang makin cepat dalam era digital. Informasi bisa sangat cepat

Kota Kotamobagu diantara 98 Kota dari 416 Kabupaten yang kini berkembang menjadi Smart City

Kegiatan yag dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Dalam Negeri, para gubernur/bupati/walikota se-Indonesia, serta sejumlah lembaga terkait lainnya ini, melangsungkan beberapa forum dan kegiatan besar, seperti Indo Water, Indo Waste, Indo Renergy, Indo PoolTech, Indo Security, Indo Firex 2019 Expo & Forum, serta menampilkan berbagai inovasi layanan perkotaan.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta pemerintah dan pemerintah daerah agar terus bersinergi mendukung pelaksanaan smart city (kota cerdas) di daerah masing-masing.

“Tujuannya agar bisa memberikan layanan publik dan pemerintahan yang mudah, murah, cepat, tepat, transparan, serta dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat,” ucap wapres.

Menurut wapres, kecanggihan teknologi informasi saat ini adalah penunjang utama yang harus dibarengi kemampuan para kepala daerah dalam berinovasi untuk meningkatkan mutu serta kualitas pengelolaan kota.

“Secanggih apapun teknologi yang digunakan, kalau tidak dibarengi kemampuan kepala daerah dalam berinovasi, maka kota cerdas tidak akan pernah tercapai,” ungkap wapres.

Wali Kota Kotamobagu Ir, Tatong Bara menyambut baik penyampaian Wakil Presiden Yusuf Kalla. Menurutnya, kesiapan infrastruktur teknologi informasi di Kota Kotamobagu saat ini sudah cukup memadai, meski masih perlu terus ditingkatkan cakupan presentasenya.

“Infrastruktur kita sudah berkisar 80 persen. Selain terus mempersiapkan infrastruktur penunjang lainnya untuk proses integrasi data perencanaan pembangunan di masing-masing perangkat daerah, kita juga terus memperkuat kualitas SDM bidang teknologi informasi untuk menunjang peningkatan layanan publik pemerintah kota,” ujar walikota.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, SE., menyatakan dukungannya bagi penerapan program smart city yang digagas Walikota Ir Tatong Bara.

“Kami tentu saja sangat mendukung dan akan terus bekerja keras untuk memperluas cakupan infrastruktur teknologi informasi guna meningkatkan palayanan publik dan pemerintahan di Kota Kotamobagu,” ucap Yani. (*/David)

 

Apa reaksi Anda tentang artikel ini ?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Dinas pertanian Kota Kotamobagu PAD Capai 98,07 Persen

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM — Jelang akhir tahun, Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu terus menggenjot Pendapatan ...