Warga Sebut Konsep Renti Mokoginta Pondasi Bolmong CHM 

BOLMONG, BULAWANEWS.COM – “Generasi muda, pelajar, adalah aset yang paling berharga. Nasib bangsa dan negara kedepan berada di tangan mereka. Dalam mewujudkan itu semua, selain orang tua, peran guru yang paling utama,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow, Renti Mokoginta, di ruang kerjanya, Senin 29 Juli 2019.

Di Bolmong lanjut Renti, kita akan maksimalkan mutu pendidikan yang lebih berkwalitas. Dalam setiap pertemuan, semua guru selalu diingatkan tentang kegiatan belajar mengajar yang proporsional.

“Agar terciptanya anak didik yang cerdas dan berahlak mulia,” tutur Renti yang dikenal akrab dengan semua kalangan ini.

Apa yang dilakukan Renti Mokoginta mendapat tanggapan masyarakat. Mereka menilai, konsep seperti itu yang dibutuhkan Bolaang Mongondow saat ini. Sebab, sejalan dengan harapan Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, untuk bagaimana meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bolmong.

“Ini luar biasa, dan jika berjalan dengan sesuai harapan, akan membawa harum nama daerah. Pejabat yang memiliki pemikiran cemerlang seperti ini, dibutuhkan daerah kita,” ujar Rajulun Mokodompit, dari Desa Bolaang, Kecamatan Bolaang Timur.

Senada dikatakan Suardi Lomban, warga Dumoga, Kecamatan Dumoga. Menurutnya, salah satu pondasi menuju Bolaang Mongondow yang Cerdas, Hebat dan Maju (CHM) adalah membentuk karakteristik generasi penerus yang baik.

“Agar terpatri sejak dini, lalu kemudian kelak dapat diaplikasikan untuk daerah yang kita cintai ini. Putra-putri kitalah yang akan melanjuykannya” tutupnya.

Dex

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Perkemahan Kemah Bakti VI Pramuka Siap Digelar

BOLMONG, BULAWANEWS.COM – Perkemahan Kemah Bakti VI dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 58 tingkat ...