Pelanggar Lalu Lintas Dikenakan Sangsi Tilang (bulawanews.com/rby)

2 Hari Operasi Patuh 2019 Digelar, Didominasi Pelanggar Tak Gunakan Seatbelt

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM.- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotamobagu menggelar operasi Patuh 2019 guna menekan angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran pengendara kendaraan bermotor dalam berlalulintas.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kotamobagu AKP La Daena melalui Kanit Regident Polres Kotamobagu IPTU Novita Citra Megaristika mengatakan operasi ini digelar di beberapa titik berlangsung selama dua pekan dan berlaku di seluruh Indonesia.

“Kegiatan rutin dilakukan dengan melihat dan memeriksa kelengkapan dan kekurangan administrasi kendaraan,” jelas Novita. Jumat (30/8/2019)

Novita menambahkan, pada Operasi Patuh 2019 kali ini melihat dan menyasar pada kelalaian pengendara dalam berkendara . Termasuk tidak menggunakan sabuk pengaman, tidak memakai helm pengaman kepala bagi pemotor dan langsung diambil tindakan sangsi tilang.

“Juga dilakukan tindakan sangsi tilang bagi pengendara kendaraan bermotor yang masih dibawah umur,” ungkap Novita.

Novita menambahkan, tindakan sangsi tilang juga dilakukan kepada pengendara pengguna lampu strobo yang tidak sesuai.

“Pelangggaran lalu lintas yang menonjol dalam gelaran Operasi Patuh 2019 selama dua hari, ditemukan tidak lengkapnya administrasi kendaraan dan pengemudi mobil lalai dan tidak menggunakan sabuk pengaman,” urai Novita.

Novita mengatakan, pihak Satlantas Polres Kotamobagu selalu menghimbau kepada masyarakat pengendara kendaraan bermotor, bila berkendara selalu menggunakan kelengkapan keamanan dalam berjendara demi keselamatan diri di jalan raya.

“Pengendara dalam berkendara harus tertib dan disiplin dalam berkendara untuk keselamtan pengendara d itu sendiri dan masyarakat pengguna jalan,” pungkasnya.

Terlibat dalam Operasi Patuh tahun 2019 tersebut DenPOM Bolmong, Dishub Kotamobagu dan instansi terkait lainnya.(rby)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

TBNK Membawa Kota Kotamobagu Menyabet Peringkat I Anugerah Sensanitasional Award Tahun 2020 Tingkat Sulawesi Utara

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Duet kepemimpinan Walikota Ir Hj.Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH ...