Jazuli dengan burung berkicau kualannya (bulawanews.com/rby)

Burung Berkicau Menjadi Daya Tarik Bagi Wisatawan

POTENSI DAERAH,BULAWANEWS.COM.-  Burung  adalah hewan yang menjadi daya terik tersendiri bagi para penggemarnya, bisa menjadi sebuah lambang negara dan sebagai hadiah kepada seseorang ataupun daya tarik bagi wisatawan.

Jazuli misalnya, burung berkicau yang dijualnya sudah melalui penangkaran yang awalnya adalah penyuka  burung berkicau dari berbagai jenis dari pulau-pulau  di Indonesia bahkan dari benua Afrika dan saat ini berjualan di Kelurahan Motoboi Kecil kecamatan Kotamobagu selatan.

“Ada berbagai jenis burung berkicau yang saya jual dengan harga bervariasi, tergantung dari jenisnya dan kicauannya yang merdu serta  panjang,” jelas Jazuli kepada media Bulawanews.com. Senin (26/8/2019).

Menurut Jazuli, berbagai lomba sudah diikuti, bahkan sekarang ini sering mengikuti lomba Latihan Prestasi (Lapres) burung berkicau pada setiap hari minggu.

“Pada lomba Lapres tersebut, peserta lomba datang dari berbagai wilayah di Bolaang Mongondow Raya dan pemenangnya mendapatkan berbagai hadiah menarik,” ucap Jazuli.

Jazuli mengatakan, pada Lapres burung berkicau tersebut penilaiannya sangat ketat, dilakukan oleh para juri bersertifikat khusus dan dinilai adalah suara burung dari para kontestan yang memiliki kicauan panjang serta merdu.

“Kontes burung berkicau bisa menjadi magnet bagi masyarakat bahkan bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan,” ungkap Jazuli.

Diapun berharap, pemerintah dapat mengadakan festival burung  berkicau  agar menjadi salahsatu destinasi wisata serta Kota Kotamobagu lebih dikenal oleh masyarakat luas

Penulis Alfian

Editor David

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

LSM Balangket Apresiasi Langkah Kejari, Minta Pasar Genggulang Disegel Selama Proses Penegakkan Hukum

HUKRIM, BULAWANEWS.COM – Langkah Kejaksaan Negeri (Kejari) untuk memberantas Korupsi di Wilayah Kotamobagu, dengan melakukan ...