Yoyo berfoto dengan karyawannya(bulawanews.com/rby)

Dengan Modal 3 Juta, Kini Yoyo Meraup Omzet 2 Juta Per Hari

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM.- Dengan modal seadanya, seorang Mohamad Afandi Mokodompit (Yoyo) mendirikan bengkel motor di jalan Gatot Soebroto kelurahan Mongkonai barat Kecamatan Kotamobagu barat.

Awalnya, Yoyo adalah seorang mekanik handal pada bengkel motor di kawasan jalan Veteran kelurahan Motoboi kecil Kecamatan Kotamobagu selatan.

“Karena ingin mandiri, dengan modal tiga juta, membuka bengkel sendiri beralaskan papan diatas saluran air dipinggir jalan,” kenang Yoyo. Senin (27/8/2019).

Meskipun sebelumnya menurut Yoyo, untuk menambah pengalaman dan keterampilan dalam bekerja,diapun berpindah-pindah bengkel serta belajar mengatur keuangan mengumpulkan modal membeli spare part motor.

“Disamping berpindah-pindah bengkel, untuk menambah pengalaman, berguna juga agar mendapatkan konsumen baru untuk dijadikan langganan di bengkel sendiri kelak,” tutur Yoyo.

Dia menceritakan, dengan modal uang sebanyak itu, dibelikannya ban dalam motor 5 buah, kanvas rem, oli berbagai merek.

“Dengan bekerja sendirian, hasil dikumpulkan dan dijadikan modal untuk membelikan spare part motor,” cerita Yoyo.

Dia menuturkan, dengan mengikuti kemajuan teknologi otomotif, kini bengkelnya sudah menggunakan computer dalam memperbaiki motor konsumen agar bisa cepat mendeteksi kerusakan.

“Dengan modal ketekunan dan pelayanan terbaik yang diberikan, secara otomatis konsumenpun makin bertambah,” tutupnya.

Seiring dengan perkembangan perekonomian Kota Kotamobagu yang  mengalami kemajuan, kini Yoyo sudah membawahi karyawan bejumlah 5 orang dengan omzet 2 juta per hari.(rby)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ketua DPRD Kotamobagu Pimpin Rapat Perdana

POLITIK,BULAWANEWS.COM – Pasca di lantik minggu lalu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DPRD Kotamobagu menggelar ...