Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu Nurachim P Mokoagow bulawanews.com/rby)(

Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu Sudah Salurkan Bantuan Pangan Pada Agustus 2019

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM.-  Dinas Ketahanan Pangan Kota Kotamobagu dua pekan sebelumnya pada Agustus 2019 sudah menyalurkan bantuan pangan pada empat kecamatan di daerah ini.

Bantuan tersebut disalurkan ke beberapa desa akibat dampak musim kemarau dan serangan hama tikus, hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kotamobagu Nurachim Patra Mokoagow kepada media cyber Bulawanews.com. Selasa (27/8/2019).

“Bantuan tersebut disalurkan dibeberapa desa yang masuk pada wilayah rawan pangan,” jelasnya.

Dia menambahkan, dalam penanganan daerah rawan pangan pihaknya juga menyalurkan bantuan 7 item bahan pangan berupa susu, telur ayam, gula, kue kaleng, ikan kaleng, mie instan dan kacang hijau.

“Bantuan yang diserahkan tersebut sudah sesuai dengan analisis kami pada wilayah daerah rawan pangan,” imbuh Nurachim.

Dia menuturkan, berdasarkan data analisi yang ada, desa Kobo kecil Kecamatan Kotamobagu timur termasuk salahsatu daerah rawan pangan serta sulitya akses masuknya pangan pada wilayah tersebut.

“Berdasarkan data analisis yang ada, sebanyak 280 kepala keluarga hampir mendekati angka rawan akan kemiskinan,” ujar

Diapun berharap dengan adanya bantuan dari pemerintah Kota Kotamobagu yang sudah disalurkan, setidaknya dapat meringankan serta bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan pangan.

“Bila dana tercukupi, bantuan cadangan pangan dan penanganan daerah rawan pangan, setiap tiga bulan bantuan pangan akan disalurkan,” pungkasnya.(rby)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

43 Kendis Berhasil Dilelang

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Sebanyak 43 unit kenderaan dinas (Kendis) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terjual ...