Erni Mokodompit M Pd tengah (foto istimewa)

Jaga Kesehatan Siswanya, SMPN 4 Kotamobagu Jalin Kerjasama Dengan Puskesmas Gogagoman

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM.-  Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 4) Kotamobagu melakukan terobosan menjalin kerjasama dengan Puskesmas bertujuan untuk menjaga kesehatan para siswanya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah SMPN 4 Erni Mokodompit M Pd kepada media cyber Bulawanews.com disela-sela kesibukannya mengawasi para siswanya.

“Kerjasama ini dilakukan bertujuan untuk menjaga kesehatan siswa agar dapat terus mengikuti pelajaran di sekolah kami,” jelas Erni Mokodompit. Kamis (29/8/2019).

Dia mengatakan, petugas Puskesmas melakukan kunjungan ke sekolah SMPN 4 memberikan sosialisasi akan pentingnya nilai kesehatan bagi para siswa.

“Pihak Puskesmas juga memberikan langsung vitamin kesehatan kepada para siswa,” ujar Erni.

Meskipun demikian, kata Erni, bilamana didapati ada siswa mengalami sakit disaat mengikuti mata pelajaran dan sedang berada didalam lingkungan sekolah, pihaknya tanpa menunggu orangtua murid, secara inisiatif membawa langsung ke Puskesmas untuk dilakukan pengobatan.

Diapun menambahlan, bahkan beberapa waktu lalu tanpa diduga dan tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu, pihaknya mendapat kunjungan dari Dinas Kesehatan dari pusat.

“Mereka melihat dan menanyakan langsung serta memastikan bahwa sekolah ini benar-benar merupakan kawasan bebas rokok,” urai Erni.

Diapun berharap, kerjasasama yang sudah terjalin dengan Puskesmas Gogagoman ini akan terus berlanjut demi kesehatan para siswa.

“Kesehatan adalah diatas segala-galanya,” pungkasnya.(rby)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ketua DPRD Kotamobagu Pimpin Rapat Perdana

POLITIK,BULAWANEWS.COM – Pasca di lantik minggu lalu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DPRD Kotamobagu menggelar ...