Rismawati Goni (foto rby)

Kades Bilalang II, Ingatkan Warganya, Waspada Kebakaran Di Musim Kemarau

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS – Sangadi Desa Bilalang II kecamatan Kotamobagu Utara selalu mengingatkan warganya agar waspada dan siaga terhadap bencana yang datang sewaktu-waktu.

Menurut Risma, pihaknya mulai dari kepala dusun dan perangkatnya terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat Bilalang II, terutama akan bahaya kebakaran.

“Dari tahun-tahun sebelumnya desa Bilalang II sudah dua kali mengalami kebakaran,” ungkap Rismamawaty.

Dia menambahkan, kebakaran yang terjadi diakibatkan oleh listrik dan ledakan kompor ga, pemiliknya menahan pembatas tegangan dan terjadi percikan api sehingga terjadi kebakaran akibat ulah dari pemilik rumah tersebut.

“Serta kejadian kedua, terjadi ledakan tabung gas,” papar Rismawaty.

Rismawaty pun bersyukur, selama dua tahun terakhir, sosialisasi yang dilakukan bekerjasama dengan beberapa instansi terkait mendapat dukungan dan antusias dari warga.

“Dengan demikian program pemerintah berjalan sesuai harapan dan langsung menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat,” kata Risma.

Terpisah Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsigaan  Penanggulangan Bencana BPBD Kotamobagu, Budi Prayitno mengapresiasi antusias masyarakat desa Bilalang II tanggap terhadap bencana alam.

“Dengan sosialisasi dan simulasi tanggap akan bencana, masyarakat sadar akan bahaya bencana yang datang tiba-tiba,” harap Budi Prayitno

Rby

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ketua DPRD Kotamobagu Pimpin Rapat Perdana

POLITIK,BULAWANEWS.COM – Pasca di lantik minggu lalu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DPRD Kotamobagu menggelar ...