)

Kelurahan Mogolaing Penyumbang Terbanyak Hewan Qurban

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM. Hari Raya Idhul Adha tepatnya jatuh pada tanggal 13 Djulhidjah 1440 Hijriah yang barus saja usai dan penyumbang terbanyak hewan Qurban adalah kelurahan Mogolaing kecamatan Kotamobagu barat.

Seperti disampaikan oleh Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kotamobagu Moh. Agung Adati S.T M.Si kepada media siber Bulawanews.com. Rabu (14/8/2019).

“Melalui hari raya qurban bagi kita umat muslim sangat penting dalam  melakukan ibadah karena Allah Swt dengan keikhlasan,” jelas Agung.

PHBI Kotamoabgu mencatat hewan qurban dengan jumlah keseluruhan mencapai, sapi 366 ekor, kambing 202 ekor. Berdasarkan data yang tercatat adalah sebagai berikut diambil dari jumlah kelurahan penyumbang terbanyak :

  1. Kelurahan Mogolaing, sapi 56 Ekor dan kambing 24 Ekor
  2. Kelurahan Motoboi Kecil dengan jumlah sapi 28 Ekor dan Kambing 11 Ekor,
  3. Kelurahan Gogagoman dengan jumlah sapi 27 Ekor dan kambing 16 Ekor.

Selaras dengan para pejuang yang  gugur menjadi pahlawan,berjuang  dengan harta bahkan nyawa sekalipun, mereka dengan ikhlas berjuang merebut kemerdekaan.

“ Dengan hari raya idhul adha ini, semoga Allah Swt menerima hewan Qurban yang telah kita ikhlaskan karena Allah,” tutup Agung Adati dengan senyum.(David/rby)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

BPBD Kotamobagu Simulasikan Penggunaan Ponsel Pintar Sebagai Alat Tanggap Bencana

KOTMOBAGU,BULAWANEWS.COM,-  Bertempat di balai desa Bilalang II kecamatan Kotamobagu utara, BPBD Kotamobagu melalui bidang Pencegahan ...