Dade Putong

Kelurahan Upai alami krisis air bersih, DP lakukan aksi nyata sebagai solusi

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM – Kelurahan Upai, Kota Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara pada musim kemarau ini membuat warganya kesulitan mendapatkan air bersih. Ini yang membuat hati Dade Putong seorang warga Upai tergerak untuk melaporkan permasalahan krisis air bersih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu

Akhirnya upaya itu patut diacungi jempol dengan langkah cepat Pemkot Kotamobagu menangani permasalahan air bersih yang terjadi di Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara

Hasilnya krisis air bersih yang dialami puluhan warga langsung ditindaklanjuti. Bahkan dalam waktu dekat direncanakan pembangunan jaringan air bersih yang akan dimanfaatkan untuk kebutuhan warga disekitar kelurahan Upai.

“Hal ini terbukti dengan adanya survey lokasi mata air Bambean diwilayah perkebunan Upai, yang dilakukan tim Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  Kotamobagu,  Jumat (30/8/2019) siang kemarin

“Ini berkaitan dengan adanya rencana pembangunan jaringan air bersih,” kata Zanti Arfa Kepala Seksi PLP dan Air Minum Dinas PUPR Kotamobagu.

Menariknya, perhatian Pemkot Kotamobagu terhadap masalah air bersih  ini, selain untuk memaksimalkan pelayanan kebutuhan utama masyarakat sesuai program Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan,  (TBNK),  juga tak lepas dari aksi nyata pemuda kelurahan Upai,  Dade Putong.

Karyawan disalah satu media nasional itu, sejak beberapa pekan belakangan ini, tanpa henti-hentinya memperjuangkan ketersediaan air bersih yang menjadi permasalahan dikampungnya.

“Apa yang saya lakukan ini semata-mata untuk membantu masyarakat upai. Terutama masyarakat yang mengalami krisis air bersih,” kata Dade kepada awak media.

Dade bersyukur apa yang dilakukannya itu mendapatkan hasil yang positif.

“Mewakili warga Upai, saya berterima kasih kepada Pemkot Kotamobagu,  khususnya kepada Ibu Wali Kota, Wakil Wali Kota,  Sekkot dan seluruh pihak terkait, yang sudah membantu memberikan jalan keluar permasalahan yang kami alami ini,” ucapnya. (*)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

BPJS Ketenagakerjaan Beri Santunan Kematian Kepada Ahli Waris THL Pemkot Kotamobagu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Di saksikan Wakil Wali Kota Nayodo Kurniawan.SH keluarga Ahli Waris Alm Samiun ...