Wakil Wa;ilota Nayodo Kurniawan, dan Ketua TP-PKK Anki Taurina berfptp bersama narasumber (foto rby)

Ketua TP-PKK Kotamobagu Berikan “Trick” Penagihan Dan Sumber Restribusi Pajak Daerah

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM, Bertempat di restaurant Lembah Bening kelurahan Sinindian kecamatan Kotamoabgu selatan, ketua Tim Penggerak PKK Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta paparkan trick atau cara penagihan restribusi pajak kepada 60 peserta Dasa Wisma se Kota Kotamobagu.

Anki Taurina mengatakan ada berbagai macam cara dalam penagihan pajak, kecuali berkaitan dengan pemberdayaan dan pembangunan infrastruktur melalui Dana Desa, sebab sudah ada tenaga tehnis yang mengurusnya.

“ Ibu-ibu Dasa Wisma jangan melakukan penarikan restribusi pajak yang berkaitan dengan dana desa,” tegas Anki Taurina.Selasa (13/8/2019)

Menurut Anki, saat ini sudah berjalan pada setiap bulannya, ibu-ibu Dasa Wisma sudah turun langsung melakukan penagihan restribusi sampah sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah guna mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Anki menambahkan lagi, ada berbagai trick diantaranya mengecek surat administrasi pajak kendaraan, tagihan listrik atau sejenisnya untuk segera melunasinya.

“ Atau bisa juga melalui hajatan dengan mempergunakan balai kelurahan atau balai desa dengan melakukan penarikan restribusi pajak daerah dan harus sepengatahuan pemerintah setempat atau pemerintah daerah yang berkaitan dengan Peraturan Walikota (Perwako) dengan tidak menyalahi prosedur dan aturan undang-undang,” urai Anki Taurina.

Dan dengan senyum ramahnya Anki Taurina Mokoginta berpesan, jika sudah melakukan pembayaran restribusi pajak daerah, harus meminta bukti pelunasan kepada petugas.

Pada sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh wakil walikota Nayodo Kurniawan dan sebagai narasumber, sekertaris Bapenda Sulut Ir Conny Kuhon, wakil TP-PKK Sulut Cici Masloman, dan dihadiri Dasa Wisma se Kota Kotamobagu sebagai peserta serta awak media.(rby)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

BPBD Kotamobagu Simulasikan Penggunaan Ponsel Pintar Sebagai Alat Tanggap Bencana

KOTMOBAGU,BULAWANEWS.COM,-  Bertempat di balai desa Bilalang II kecamatan Kotamobagu utara, BPBD Kotamobagu melalui bidang Pencegahan ...