Pemkab Pohuwato Gelar Bimtek Master of Ceremony

POHUWATO, BULAWANEWS.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Master of Ceremony (MC). Senin, (5/8/2019). Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan momen Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, yang ke 74 tahun.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Panua, Kantor Bupati dibuka oleh Sekda Djoni Nento, didampingi para Asisten dan Pimpinan satuan OPD, dan diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN)

Dalam sambutannya Sekda Djoni Nento mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan karena minimnya tenaga pembawa acara, atau dikenal dengan MC.

Menurut Sekda, setiap ada kegiatan besar, pemda sering mengandalkan para Pejabat untuk tampil sebagai MC, namun sayangnya hanya beberapa saja kalangan pegawai yang kerap tampil, dan mampu menjadi MC.

Oleh karena itu, pemda berharap melalui Bimtek ini sekiranya masing-masing Pimpinan OPD bisa mempersiapkan kader-kadernya untuk dapat mengikuti Bimtek MC. 

Dengan harapan, lanjut sekda, kedepannya seluruh OPD bisa punya tenaga MC masing-masing. 

“MC ini nantinya sudah menjadi aset masing-masing OPD. Jadi kalau ada kegiatan tolong dimanfaatkan mereka ini. Saya harap Pimpinan OPD dapat menggunakan mereka ketika ada acara, supaya mereka terlatih terus dan ilmu yang didapat pada Bimtek ini bisa diimplementasikan, ” harap Sekda Djoni. 

Dijelaskan Sekda, bahwa kemampuan untuk tampil sebagai MC, diperlukan pengetahuan dan keterampilan, karena bagus tidaknya suatu acara tergantung MC. 

Oleh karena itu, seorang MC harus mampu memadukan serta bisa menyejukkan suasana kegiatan, sehingga ketika ada kesalahan maka secepatnya MC bisa menyejukkannya. 

Sehingganya, para MC diingatkan untuk berani tampil dan perbanyak pengetahuan, terutama banyak membaca serta membuka internet untuk menambah wawasan dan pengetahuan.   

Sementara itu, Panitia Pelaksana, Achmad Djuuna menambahkan, bahwa Bimtek MC ini dilakukan, selain untuk menyemarakan HUT Proklamasi RI, juga masih kurangnya tenga MC di Pemerintah Daerah. 

“Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dari hari Senin hingga Selasa. Dengan harapan dapat melahirkan bibit-bibit MC. Untuk itu kepada 43 peserta, diharapkan benar-benar memanfaatkan kegiatan ini apalagi Bimtek tersebut menghadirkan narasumber Profesional MC and Fashionpreneur Agus Lahinta,ST.M.Kom, ” jelas Ahmad. (D.Hapulu).

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Kementrian PUPR Serahkan Aset Kepada Pemkab Pohuwato

POHUWATO,BULAWANEWS.COM – Kementerian PUPR menyerahkan aset kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Pohuwato lembaga perguruan tinggi, dan ...