Sambutan Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, S.H di kegiatan perkemahan Praja Muda Karana (Pramuka) dalam rangka HUT Ke-58 Pergerakan Pramuka, Jumat (23/8) sore tadi/ Foto:rby

Perkemahan Pramuka Dibuka Secara Resmi Oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan S.H

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM — Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, S.H membuka secara resmi kegiatan perkemahan Praja Muda Karana (Pramuka) dalam rangka HUT Ke-58  Pergerakan Pramuka, Jumat (23/8) sore tadi.

Mengawali sambutannya, wawali menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 58 tahun Gerakan Pramuka. “Pada kesempatan ini, atas nama pribadi dan pemerintah saya menyampaikan selamat HUT gerakan pramuka yang ke 58 tahun,” ucap wawali.

Lebih lanjut, apresiasi serta ucapan terima kasih turut disampaikan wawali kepada seluruh panitia, atas penyelenggaraan kegiatan.

“Terima kasih serta penghargaan tertinggi saya sampaikan. Karena, bagi pemerintah kegiatan ini, merupakan bagian upaya bersama untuk semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan serta kebersamaan generasi muda, khususnya bagi pramuka se kota kotamobagu,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui bersama, generasi muda merupakan agen pembaharu yang juga sekaligus penentu bagi masa depan dan kemajuan bangsa dan negara. Oleh karena itu, sudah sepatutnya menyatukan persepsi dalam membawa kemajuan daerah, sebagaimana yang telah dicita-citakan bersama.

“Lahirnya gerakan pramuka, tentunya diilhami rasa kepekaan dan kepeloporan dari generasi muda untuk menggalang rasa persatuan, sekaligus untuk mengkosolidasikan segala potensi yang dimiliki pemuda. Sehingga dapat mendukung program dan kegiatan pembangunan, baik di daerah maupun secara nasonal,” ujarnya.

Dikatakan, dalam konteks pembangunan daerah, peran pemuda di daerah ini harus mampu dioptimalkan dan didorong bersama, agar dapat berbuat yang terbaik bagi daerah ini.

“Untuk itu, saya mengharapkan generasi muda di kotamobagu harus terus membangun kualitas dan mampu mengembangkan diri. Sehingga akan dapat menjadi pilar utama bagi penopang kemajuan dan kemandirian daerah yang sama-sama kita cintai ini,” ujar wawali.

Diakhir sambutannya, kepada Gerakan Pramuka Cabang Kotamobagu wawali juga berpesan, untuk semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam keanggotaannya. “Perkokoh tali silaturahmi dengan mengedepankan musyawarah dan mufakat, yang merupakan jiwa pramuka itu sendiri,” pesan wawali mengakhiri sambutan.

Kegiatan  yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Gelora Ambang Kotamobagu ini, turut dihadiri unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Kota Kotamobagu, sejumlah Pimpinan OPD lingkup Pemkot Kotamobagu, Ketua dan seluruh jajaran pengurus Gerakan Pramuka Kuartir Cabang Kota Kotamobagu. (mg)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Jelang Penilaian, Lurah Gogagoman Lakukan Pembenahan Titik Pantau Adipura

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Jelang penilaian Adipura 2019, masyarakat dan pemerintah kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, ...