Lurah Mongkonai Barat, Yusuf Darwis Dengan Berbagai Prestasi Yang Diraih (Bulawanews/rby)

Swadaya Masyarakat, Potensi Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM.-  Pemerintah Kelurahan Mongkonai barat kecamatan Kotamobagu barat menuai beberapa prestasi baik ditingkat daerah maupun provinsi.

Lurah Mongkonai barat Yusuf Darwis menyampaikan, hal ini merupakan upaya bersama dengan masyarakat dalam menunjang program kerja dari Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Kurniawan SH.

“Masyarakat merupakan ujung tombak dari pemerintah dalam mengupayakan program pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah,” jelas Yusuf Darwis. Senin (26/8/2019).

Disamping itu menurutnya, dengan menggali potensi-potensi untuk memajukan ekonomi kerakyatan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin memberi peluang kepada masyarakat dalam meningkatkan pendapatan pada setiap usaha kecil.

“Dari usaha kuliner misalnya, kami memberikan tempat kepada pengusaha kue dan makanan agar bisa berjualan di tempat strategis,” ucap Yusuf Darwis.

Dia menambahkan, lokasi penjualan tersebut berada disimpang tiga depan mesjid Al-Fajri yang merupakan jalan lintas bagi setiap kendaraan.

“Tanpa mengurangi harga yang ditetapkan dari produsen, keuntungan lebih dari hasil penjualan tersebut, didonasikan ke pembangunan mesjid Al Mukmin,” jelas Yusuf Darwis.

Dia mengatakan, harga yang ditetapkan oleh panitia pembangunan mesjid Al Mukmin tidak memberatkan konsumen dan selama ini penjualan terus mengalami peningkatan.

“Disamping  konsumen membeli makanan yang dijual, mereka juga bisa beramal,” terang Yusuf Darwis.

Dan diketahui, berbagai prestasi dituai oleh Pemerintah Kelurahan Mongkonai barat antara lain,juara I Pekembangan Kelurahan Tingkat Kota Kotamobagu, juara II Perkembangan Kelurahan Tingkat Provinsi, juara I Lomba Posyandu, juara II Lomba Kebersihan dan Keindahan Tingkat Kota Kotamobagu dalam rangka HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019 .(rby)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Awal Oktober, PSTI Gelar Kejuaraan Sepak Takraw Tingkat Kotamobagu

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kotamobagu, bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu ...