BAZNAS dan Pemkot Kotamobagu Lakukan Sosialisasi Bekam dan Pembinaan Bagi Muallaf

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM.- Bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota puluhan muallaf sejak pagi hingga sore tadi mengikuti pembinaan tauhid. Selain dibekali dengan pemantapan akidah dan tata cara ibadah oleh para ustad, kegiatan ini juga ditutup dengan sosialisasi thibun nabawi atau pengenalan tentang pengobatan ala nabi oleh praktisi bekam Kotamobagu.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh BAZNAS Kotamobagu bekerjasama dengan Badan Takmir Mesjid (BTM) Baitul Makmur dan Pemkot Kotamobagu, dibuka oleh Assisten III, Adnan Masenae SSos MSi. Selasa (17/9/19)

Walikota Kotamobagu dalam sambutannya dibacakan oleh Assisten III, Adnan Masenae SSos MSi, berpesan agar umat muslim senantiasa mengenal dan mengamalkan sunnah nabi, termasuk diantaranya  pengobatan Islami yang diajurkan rasul, salah satunya melalui bekam.

“Bekam sudah dikenal sejak zaman rasul selaku sunnah. Sebaiknya kita tidak bergantung pada obat-obatan kimiawi, apalagi mempercayai dukun, tahayyul dan sebagainya,” ujar Adnan.

Sementara itu, Komisioner Baznas Bidang Administrasi, SDM dan Umum, Jainudin SP menjelaskan, pihaknya merasa berkewajiban mengenalkan thibun nabawi ini khususnya kepada para muallaf dan para imam.

Menurutnya, para muallaf merupakan bagian integral dari masyarakat muslim yang butuh pembinaan spiritual secara terarah.

“Kita bantu mereka untuk merasa nyaman dalam beribadah dan berinteraksi di lingkungan agama barunya. Kita juga kenalkan pengobatan ala nabi kepada para imam dan muallaf, agar mereka para imam bisa menyampaikan pemahaman ini hingga kepada jamaahnya,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Baznas KK, Ust Hi Rusdin Bonde SPdI mengatakan, pembinaan muallaf ini telah menjadi agenda rutin tahunan Baznas yang diprogramkan pihaknya sejak 2018 lalu.

“Namun kali ini kami juga bekerjasama dengan BTM Baitul Makmur dan Bagian Kesra Pemkot,” pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut, pengurus badan takmir mesjid (BTM) dan para koordinator Imam se Kota Kotamobagu sejak pagi hingga sore tadi.(*)

 

 

 

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

DLH Minahasa Selatan Kunjungi Bank Sampah DLH Kotamobagu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kotamobagu hari ini Menerima kunjungan kerja ...