Wakil Ketua IV, Komisioner Baznas Kotamobagu bidang Administrasi, SDM dan Umum serta Kehumasan Jainudin SP (bulawanews.com/foto robby paputungan)

BAZNAS Kotamobagu Miliki Sistim Manajemen Informasi Simba

KOTAMOBAGU,BELAWANEWS.COM – Badan Amirul Zakat Nasional (BAZNAS) Kotamobagu mulai mengembangkan Sisitim Manajemen Informas Baznas (Simba) yang merupakan sistim yang dibangun guna keperluan penyimpanan data informasi. 

Hal tersebut dikemukakan salah seorang komisioner bidang Administrasi, SDM dan Umum serta Kehumasan Jainudin SP yang ditemui Bulawanews.com

“Melaui sistim tersebut, masyarakat dapat mengetahui jumlah dana zakat, infaq dan sedekahnya setiap saat melalui ponsel berbasis android,” jelas Jainudin.

Lebih lanjut, Jainudin menambahkan masyarakat dapat bisa langsung mengawasi jumlah dana yang masuk serta penyaluran dana zakat infaq dan sedekah yang dilakukan oleh Baznas Kotamobagu.

“Laporan jumlah zakat, infaq dan sedekah kami kirim ke alamat email, via Whatapp atau sejenisnya yang sesuai dengan data pribadi melalui formulir pendaftaran,” tutur Jainudin.

Dengan adanya Sistim Informasi Manajemen Baznas (SIMBA) ini, akan memudahkan kegiatan pencatatan dan pelaporan dana yang masuk dan keterbukaan bisa langsung dilihat oleh publik.

“Bahkan bilamana ada masyarakat yang ingin mengetahui Simba lebih jauh lagi, kami siap melayaninya,” tandas Jainudin.

 

Robby Paputungan

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

DLH Minahasa Selatan Kunjungi Bank Sampah DLH Kotamobagu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kotamobagu hari ini Menerima kunjungan kerja ...