Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPP dan KB) Kotamobagu Moh AlJufri Ngandu (foto robby paputungan/bulawanews.com)

Bina Tumbuh Kembang Anak, Pemkot Sosialisasikan Program Tribina

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM.- Program Tribina bertujuan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan orang tua, anggota keluarga lainnya dalam membina tumbuh kembang baik secara fisik, motorik kecerdasan emosional dan sosial ekonomi dengan sebaik-baiknya kepada balita dan anak remaja.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPP dan KB) Kotamobagu Moh AlJufri Ngandu, saat dijumpai diruang kerjanya, Selasa (17/09/2019).

Menurutnya, melalui kelompok, ada kemudahan dalam melaksanakan sosialisasi mengenai Tribina ini kepada masyarakat.

“Program ini menyasar masyarakat. yang terdiri dari orang tua, remaja dan lansia untuk dilakukan pembinaan. Contohnya bila ada seorang anak atau balita diasuh oleh bibinya, maka kami melakukan pembinaan kepada yang mengasuhnya,” terang Aljufri.

Lanjutnya, Tribina dalam perkembangannya dapat diketahui, membutuhkan waktu hingga beberapa tahun kedepan.

“Bisa saja anak balita tersebut kelihatan gemuk namun hal tersebut bukan menjadi ukuran menyatakan benar-benar sehat. Program Tribina ini lebih memprioritaskan perkembangan mental dan kualitas dari anak itu sendiri,” jelasnya.

Diapun berharap, dengan adanya beberapa program kerja yang sudah direalisasikan di lapangan bisa bermanfaat serta dapat membentuk manusia sehat, berkualitas, mandiri dan bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat.(rby)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

DLH Minahasa Selatan Kunjungi Bank Sampah DLH Kotamobagu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kotamobagu hari ini Menerima kunjungan kerja ...