Nampak Petugas Satlantas Polres Kotamobagu Melakukan Tindakan Sangsi Tilang (bulawanews.com/rby)

Gara -gara Hindari Operasi Patuh, Pengendara Motor Justru Tabrak Mobil

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM.-  Seorang pengendara motor tanpa menggunakan pengaman kepala (helm) berusaha menghindari petugas Satlantas Polres Kotamobagu yang melaksanakan Operasi Patuh 2019 di bundaran Paris

Terlihat dia memacu motornya, dari arah berlawanan datang sebuah mobil, sehingga menabrak kenderaan tersebut

Dari pantauan Bulawanews.com, pengendara tersebut mengalami luka ringan, akhirnya berhasil diamankan oleh petugas lalu lintas kemudian langsung dilakukan tindakan sangsi tilang.

Kasatlantas Polres Kotamobagu AKP La Daena melalui Kaurbinops IPTU Donald S Ngalimin SE mengatakan Operasi Patuh 2019 ini berlaku diseluruh Indonesia, berlangsung selama dua pekan.

“Operasi Patuh 2019 digelar pada malam minggu ini, agar memberi kesadaran bagi pengendara untuk disiplin dalam berlalulintas.” ujar Ngalimin? Sabtu (31/8/2019)

Ia pun membeberkan masih banyak pengendara motor tidak menggunakan helm, tanpa Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan tidak dilengkapi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Bahkan kedapatan ada anak muda yang masih dibawah umur berboncengan 3 orang dan kami kenakan sangsi tilang,” bebernya.

Dia menjelaskan, untuk menghindari fatalitas kecelakaan, bagi pengendara roda dua dan empat yang tidak dilengkapi administrasi kendaraan, dilakukan sangsi tilang dan kendaraannya diamankan di kantor Satlantas Polres Kotamobagu.

“Bagi pengendara yang tidak memiliki SIM dan STNK akan menjalani sidang pada tanggal 20 September 2019,” ungkap Ngalimin.

Kemudian Ngalimin menghimbau, kepada masyarakat pengendara  kendaraan bermotor supaya tertib berlalulintas agar terhindar dari fatalitas kecelakaan dan dalam berkendara sebaiknya meggunakan pengaman diri.

“Tertib dalam berlalulintas, membuat kita aman dalam berkendara,” pungkasnya.(rby)

Hasil Operasi Patuh 2019 di Bundaran Paris, Sabtu 31 Agustus 2019

  1. Tidak Miliki Sim 10
  2. Tidak Miliki STNK 7
  3. 8 Unit kendaraan roda dua berhasil diamankan sebagai barang bukti pelanggaran
Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Hari Pertama Operasi Zebra Samrat di Kotamobagu, Puluhan Pengendara Terjaring

HUKRIM,BULAWANEWS.COM – Operasi Zebra Terpusat Samrat 2019 digelar perdana Rabu (23/10) kemarin puluhan pengendara kena ...