Jani Damopolii dengan jualannya (bulawanews.com/rby)

Jualan Keripik Pisang Di SPBU, Bisa Bangun Rumah Permanen

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM.- Sejak tahun 2000 Jani Damopolii mulai berjualan keripik pisang yang sehari-harinya mangkal di SPBU Pertamina di kawasan jalan Amurang Kotamobagu Dumoga (AKD) Kelurahan Mongkonai barat Kecamatan Kotamobagu barat.

Dalam kesederhanaan dan ketabahan sambil menjajakan jualannya dai berhasil mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Hasil yang didapat bervariasi, mulai dua ratus ribu rupiah hingga tiga ratus ribu rupiah per hari,” ucap Jani Damopolii. Ditemui kemarin.

Diapun menambahkan, selain keripik pisang yang dijualnya, Jani juga menjual aneka olahan buah-buahan, seperti nenas dan lain-lain.

“Pada pengucapan panen raya belum lama ini hasil yang didapat mencapai satu juta rupiah dalam satu hari,” ungkap Jani.

Jani juga mengatakan, dalam memenuhi stok penjualan, diapun membeli pisang yang diantar langsung oleh dari petani ke rumahnya.

“Disamping berjualan di warung didepan sekolah taman kanak-kanak didepan SPBU, istri sendiri yang mengolah gorengan keripik pisang di rumah disaat saya berjualan,” lanjut dia.

Selain itu menurut Jani, diapun memiliki lahan kebun yang diolah untuk ditanami pohon pisang dan tanaman nenas, bila panen tiba hasilnya diolah sendiri dan sebagian dijual lagi.

“Dan dari hasil penjualan keripik pisang dan aneka olahan nenas, sayapun berhasil menyekolahkan anak sampai selesai dan dapat membangun rumah permanan yang sangat layak menjadi tempat tinggal,” tutup Jani sambil tersenyum.(rby)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ketua DPRD Kotamobagu Pimpin Rapat Perdana

POLITIK,BULAWANEWS.COM – Pasca di lantik minggu lalu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DPRD Kotamobagu menggelar ...