Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu, Hi Moh Agung Adati ST MSi

Kotamobagu akan Ikut ‘Sulut Expo 2019’

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memastikan, akan mengambil bagian secara aktif pada ajang pameran dan promosi berlabel “Sulut Expo 2019”, di Jakarta pada 26-29 September 2019.

“Saya bisa pastikan bahwa kita (maksudnya Kota Kotamobagu) akan ikut dalam iven tersebut,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu, Hi Moh Agung Adati ST MSi kepda Bulawanews.com, Rabu (18/09/2019) kemarin.

“Kesempatan seperti ini menjadi momentum sangat penting, untuk mempromosikan Kota Kotamobagu. Baik dari sisi produk unggulan daerah, pariwisata dan budaya, serta potensi investasi di berbagai sektor. Mudah-mudahan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, untuk kita menjalin kerja sama dengan berbagai pihak,” tambah Agung yang mewakili Pemkot Kotamobagu, mengikuti rapat koordinasi dengan panitia “Sulut Expo 2019” di kantor Gubernur Sulut, kemarin.

Seperti diberitakan harian ini sebelumnya, dalam rangka perayaan HUT ke-55 Provinsi Sulut, tahun ini, Pemprov Sulut akan menggelar Sulut Expo 2019 di Jakarta. Kegiatan yang akan berlangsung tiga hari, 26-29 September 2019 ini, dipusatkan di Smesco Exhibition & Convention Hall, Jalan Gatot Subroto Pancoran, Jakarta Selatan. Sulut Expo 2019 merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke-55 Provinsi Sulut yang puncaknya dirayakan dengan pesta rakyat pada tanggal 23 September 2019 di Lapangan Sario Manado.

Gubernur Olly Dondokambey SE diwakili Ketua Umum Panitia Sulut Expo, Asiano Gemmy Kawatu mengungkapkan dalam keterangan ke media di Jakarta, Selasa (16/09) lalu, pelaksanaan Sulut Expo 2019 digelar di Jakarta dalam rangka mempromosikan potensi Sulut. “Target kami Sulut Expo 2019 yang akan melibatkan 15 daerah kabupaten dan kota se-Sulut, benar-benar akan menjadi ajang promosi berbagai potensi daerah Sulut, terutama mengangkat kekayaan budaya yang selama ini belum banyak terekspos di publik,” kata Kawatu.

Adapun kegiatan Sulut Expo 2019, mengangkat tema North Sulawesi: “Pacific Gateway of Indonesia”. Menurut Kawatu, tema ini sejalan dengan maksud kegiatan tersebut. Selain mendorong masyarakat Sulut untuk terus meningkatkan sumber daya manusia di bidang pariwisata, Sulut Expo 2019 merupakan panggung pertunjukan, arena pergelaran untuk menampilkan keberagaman potensi Sulut

Penulis Nico

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pemenang Lomba Ajang IGA Kotamobagu Tahun 2020 Diumumkan

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Beberapa waktu lalu di gelar  Ajang Innovative Government Award (IGA) Kota Kotamobagu ...