Laboratorium Prodia Kotamobagu Gelar Seminar Bersama Dokter se BMR

KOTAMOBAGU – Laboratorium klinik Prodia Kotamobagu, menggelar seminar bersama para dokter se Bolmong Raya (BMR). Bertempat di Hotel Sutan Raja, kegiatan tersebut mengupas tentang penyakit Diabetes Melitus.

 

“Deteksi dini untuk penyakit tersebut adalah pola makan dan pola hidup sehat. Sebab, apa bila bisa terkontrol dengan baik, maka minim akan resiko penyakit,” kata pembicara dr Olivia C. Waliwangko SpPD-KEMD, usai kegiatan Senin 21 September 2019.

 

“Penyakit ini juga sedikit kompleks atau suliy disembuhkan apabila pasien juga menderita penyakit lain. Seperti liver, Tuberculosis dan sakit lambung seperti maag. Sebab, akan memiliki efek samping untuk penggunaan obat,” jelasnya.

 

Acara tersebut juga dihadiri pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bolaang Mongondow, yang diketuai dr Sahara Albugis MPHD, sejumlah dokter senior di antaranya, dokter Hoa dan dr Stone.

 

 

Branch Manager Laboratorium Prodia Kotamoabagu, Oktaviani Maluegha, memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh dokter  peserta seminar.

 

“Saya mengucapkan terimakasih banyak atas kehadirannya. Saya tau dokter-dokter sangat sibuk dengan tugas namun masih menyempatkan waktu mengikuti kegiatan ini. Ini merupakan satu kehormatan bagi kami,” tutupnya.

 

Adeputra

 

 

 

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pemkot Kotamobagu Cairkan Dana Desa Tahap Akhir

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mulai mencairkan anggaran dana desa tahap III Tahun ...