Suasana didalam Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu (bulawanews.com/foto robby paputungan)

Pembangunan MABM Ditarget Selesai Desember Tahun Ini

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM.-  Pemkot Kotamobagu terus genjot penyelesaian pembangunan Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu.

Masjid yang bisa menampung kurang lebih 7.500 Jamaah ini, dibiayai dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) melalui delapan tahapan pekerjaan.

Pada kontrak lanjutan yang dilakukan CV Cahaya Timur Utama dengan nilai sebesar Rp 6,1 Miliar, pekerjaannya sudah memasuki tahap finishing marmer, Basement dan pekerjaan landscape dengan progres capaian 30 persen.

“Sesuai kontrak kerja kami berharap kepada pihak pelaksana untuk dapat memaksimalkan pekerjaan dengan waktu yang ada,” ucap Sofian Hatam, selaku pihak Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dihadapan awak media, Selasa (24/9/2019).

Sofian menyebutkan, target kegiatan fisik untuk tahun ini, pihaknya akan merampungkan semua pembangunan induk mulai dari pengkristalan dan pembangunan basement sudah mencapai 100 persen.

“Desember 2019 ini kita semua berharap Insya Allah bisa selesai dan penggunaan masjid ini bisa digunakan pada Januari 2020 nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur CV Cahaya Timur Utama Hi Mohamad Nur Umar menargetkan, pekerjaan sudah selesai memasuki pertengahan Desember 2019 nanti.

“Kami sudah menyediakan tenaga tambahan untuk merampungkan pembangunan Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu,” pungkasnya.

Usai dilakukan konferensi pers pihak Pemkot bersama dengan kontraktor pelaksana mengajak para awak media untuk melihat secara langsung capaian fisik pekerjaan Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu.

 

Robby Paputungan

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

43 Kendis Berhasil Dilelang

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Sebanyak 43 unit kenderaan dinas (Kendis) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terjual ...