Penanganan Konflik Tambun-Imandi, Tokoh Adat: Kapolres Gani Sangat Humanis

HUKRIM, BULAWANEWS.COM – Penanganan konflik Desa Pinonobatuan (Tambun) dan Kelurahan Imandi, Kecamatan Dumoga Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) oleh jajaran Polres Kotamobagu diapresiasi masyarakat adat Bolmong. Metode yang diterapkan Kapolres AKBP Gani Fernando Siahaan SIK MH, berjalan baik dan sesuai harapan bersama.

“Dalam situasi tertentu, semua anggotanya itu tinggal menunggu perintah. Akan tetapi Pak Kapolres Gani begitu tenang dan tetap persuasif menenangkan massa,” kata Ketua Aliansi Masyarakat Adat Bolaang Mongondow (Amabom) Hi Z.A Jemmy Lantong SE, Senin 16 September 2019.

Pola seperti ini kata Lantong, sesuai dengan harapan Kapolri Jenderal Pol Prof Drs Hi Tito Karnavian MA Ph.D, tentang polisi yang humanis, pengayom dan pelindung masyarakat.

“Kapolres Gani sangat humanis. Meskipun diperhadapkan dengan ratusan massa siang dan malam, namun tetap bijak dalam menghadapinya. Hingga pada kesepakatan damai yang juga dihadiri langsung Wakapolda Sulut,” ungkapnya.

Semoga kedepan tidak ada lagi konflik yang akan terjadi di daerah yang kita cintai ini. Sebab, kita semua adalah satu daerah, keluarga antar sesama. Bila ada persoalan atau masalah yang timbul silakan selesaikan sesuai dengan jalurnya.

“Negara kita adalah negara hukum, ada pemerintah yang bisa kita jadikan fasilitator dalam menyelesaikan setiap persoalan yang ada,” tutupnya.

Adeputra

 

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Satlantas Polres Kotamobagu Gelar Cipkon di Bundaran Paris

HUKRIM,BULAWANEWS.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotamobagu melaksanakan giat Cipta Kondisi (cipkon) yang digelar pada ...